Keasyikan Mandi di Sungai, Bocah 9 Tahun ini Tewas Tenggelam

Terbaring
Muba.bj.com - Sunguh malang dialamai oleh Bunga anak balita berusia 9 tahun, kelas tiga SD ini tenggelam, gara gara mandi di Sungai Kecil tidak jauh dari kediaman orang tuanya.

Betapa terkejutnya keluarga Abdullah, setelah mendengar informasi dari warga bahwa anak bugsunya tenggelam di Sungai GMP (Griya Mulia Permai), Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musibanyuasin (MUBA) Sumsel, Minggu 03/3/2019.

Menurut keterangan dari beberapa warga yang ikut dalam pencarian, bahwa gadis kecil tersebut memang belum bisa berenang sama sekali dan mandinya pun selama ini di dalam rumah sendiri.

Bunga ikut bersama teman sebayanya untuk mandi di sungai, gadis mungil tersebut tidak menyadari kalau dirinya belum bisa berenang, Bunga pun menjeburkan diri ke sungai dengan menaiki jerigen, lantaran kelelahan bunga pun akirnya tenggelam.

Menurut kesaksian orang tua korban Abdullah, bahwa anaknya pergi mandi ke sungai bersama temannya tanpa sepengetauan dirinya sekitar pukul 15,30 wib dan korban pun di temukan warga sekitar pukul 17.00 tidak jauh dari tempat kejadian.

Dalam jagka 1,5 jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, pencarian yang dilakukan warga, bersama pihak kepolisian, BPBD Muba berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelam. Namun sayang, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB," ujar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, Indita Purnama.

Kondisi air, terutama di sungai-sungai besar yang ada di Kabupaten Muba saat ini dalam keadaan pasang. Lantaran hujan terus menerus terjadi di wilayah Kabupaten Muba dan sekitarnya, sehingga membuat sejumlah tusan maupun aliran air lainnya juga dalam keadaan pasang, terang Indita.

Kita terus mengimbau kepada orang tua, agar tetap waspada dan meningkatkan pengawasan kepada anak-anak. Karena saat ini kondisi (debit air) sungai sedang tinggi, begitu pula dengan curah hujan, pugkas PLT.BPBD Musibanyuasin(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar