Bupati PALI Minta 599 Mahasiswa UIN Raden Fatah Angkatan 70 KKN di 71 Desa Kembangkan Ilmu Kepada Masyarakat


PALI, BJ.COM - Sebanyak 599 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke 70, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, tiba di Kantor Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) KM 10 Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Rabu (20/02/2019).

Serah terima Mahasiswa KKN angkatan 70 UIN Raden Fatah Kota Palembang, disambut baik oleh Bupati PALI melalui Asisten III Ruswani SH dan Asisten II Husman Gumanti.

599 Mahasiswa UIN Raden Fatah kota Palembang, yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), terdiri dari segala jurusan, 36 studi, 9 fakultas, baik itu Jurusan Ilmu keislamanan dan non keislamanan.

Ketua LP2M UIN Raden Fatah kota Palembang Dr Sepriani M.Ag mengatakan, program KKN merupakan program akademis yang harus dan wajib dilakukan, diikuti oleh setiap mahasiswa, KKN juga merupakan salah satu pengabdian mahasiswa itu sendiri.

"Dalam program kerja KKN terdapat 2 program, diantaranya program riset dan pengabdian kepada masyarakat, setiap desa yang ada di Kabupaten Pali, akan ditempatkan mahasiswa," ucapnya.

Mewakili Rektor UIN wakil Rektor bidang akademis pendidikan Dr Ismail S.Ag mengatakan, ada 3 Kabupaten yang ditempatkan Mahasiswa KKN yakni, Kabupaten Lahat, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, ujarnya.

1.362 Mahasiswa UIN Raden Fatah mengikuti KKN, katanya. KKN merupakan program studi yang perlu diselesaikan, karena merupakan SKS penting, terang Ismail.

Mahasiswa mengikuti KKN bukan hanya belajar ilmu akademik saja, akan tetapi bisa belajar ilmu kemasyarakatan, tukasnya.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM melalui Asisten III Ruswani SH, selamat datang mahasiswa di Kabupaten PALI, dan atas nama Bupati meminta maaf karena beliau tidak bisa hadir ada urusan dinas luar.

"Dari laporan yang ada 599 Mahasiswa, yang mengikuti KKN di Kabupaten Pali, dan akan ditempatkan di 5 kecamatan dan 71 Desa, Saya berharap mahasiswa bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat, serta dapat ilmu khususnya ilmu kemasyarakatan, " tuturnya.

Semoga dengan adanya Mahasiswa KKN di Kabupaten PALI, Mahasiswa dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap sesama masyarkat, kami juga mengharapkan kepada adik adik Mahasiswa kembangkanlah ilmu kalian kepada masyarkat Kabupaten PALI, harapnya.(ADV/IZ/RED)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar