Torch Relay Obor Asean Games Lintasi PALI dan 18 Provinsi di Indonesia

"Torch Relay Obor Asean Games Lintasi 63 Titik di 18 Provinsi, PALI Urutan Lintasan Ke 41"

Poto : Arakan Kirab Obor Asean Games
PALI, BJ - Perhelatan 18 tahun Asean Games Jakarta - Palembang tinggal menghitung hari, setelah Kirab Obor Abadi dinyalakan promosi Tim Torch Relay Obor Asean Games dari Sabang sampai Marauke terus berjalan, hingga tiba digelar pada Delapan Belas Agustus mendatang.

"Obor Asean Games melintasi Sejauh enam puluh tiga titik di Kabupaten Kota yang ada di delapan belas Provinsi", terang Celina Panitia Tim Torch Relay Asean Games dari Jakarta, Senin (06/08).

Hari ini kita sudah melintas di titik ke empat puluh satu tepatnya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, ujarnya. "Artinya, sudah lima puluh persen lebih dari total enam puluh tiga titik yang direncanakan, Obor Asean Games sudah mengarungi berbagai Daerah, Provinsi dan pulau", ujar Celina ketika diwawancarai.

Celina menambahkan, antusias masyarakat Pali dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pali, serta pelajar yang ikut menyambut Tim Torch Relay Obor Asean Games begitu tinggi, relah berpanas-panasan demi menyaksikan ini. "Saya bangga kepada masyarakat Pali yang telah ikut memberi semangat kepada kami, semoga Asean Games dapat berjalan sukses", pungkasnya.

Sedangkan Bupati PALI H Heri Amalindo mengatakan, Asean Games pertama kali digelar di India pada tahun 1951, Asean Games merupakan perhelatan ajang olahraga paling bergengsi se Asia, ini merupakan Asean Games kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah dan paling bersejarah kerena digelar di dua tempat Jakarta - Palembang Indonesia.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Pali, kareana Kirab Obor Asean Games melintasi daerah yang baru tumbuh ini", ungkap Bupati.

Tentunya kita berharap Asean Games 2018 tidak hanya sekedar ajang mengejar prestasi, namun jadikanlah ajang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kita dan lebih mempererat tali silaturahmi dengan Negara lain, harap Bupati.

"Kesuksesan Asean Games tentunya bukan sukses bidang olehraga saja, budaya kita, persatuan kita semua dilihat oleh bangsa di Asia yang ikut Asean Games sebanyak empat puluh lima Negara".(Red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar