Panjat Pinang dan Lomba Bidar Upaya PTBA Promosikan Tanjung Enim Kota Wisata

Poto : Panjat pinang
Mara Enim, BJ - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, PT Bukit Asam (Persero) Tbk Tanjung Enim menggelar Lomba Bidar dan Panjat Pinang Se-Kecamatan Lawang Kidul, Di tepian Sungai Tanjung Enim, Jum'at (17/8/2018).

Lomba Panjat Pinang dan Bidar tersebut, merupakan upaya PTBA dalam memperkenalkan Kota Tanjung Enim sebagai Destinasi wisata di Sumatera Selatan.

"Adapun peserta yang ikut dalam lomba bidar ini yakni sebanyak 32 Tim perahu bidar dalam Desa se-Kecamatan Lawang Kidul, untuk panjat pinang diikuti oleh 9 desa, Setiap Desa ada 1 pinang," ujar ketua Panitia, Gito, pada awak media di lokasi acara (17/08).

BACA JUGA


Menurut Gito, tujuan dari kegiatan ini merupakan upaya PTBA dalam memperingati Hut RI ke-73, sekaligus mempromosikan kota Tanjung Enim sebagai kota wisata.

Pantauan awak media di lapangan, masyarakat Tanjung Enim sangat antusias dalam menyaksikan dan mengikuti perlombaan tersebut. Hal ini bisa di lihat dari membludaknya warga di lokasi acara. Apalagi saat menyaksikan lomba panjat pinang, ada kaum ibu-ibu yang juga ikut serta dalam perlombaan.

Hal tersebut tentunya mengundang tawa para penonton yang menyaksikan perlombaan panjat pinang tersebut.

Nampak hadir juga, Manajer Produksi PTBA Surya Eko Hadianto, Humas PTBA Afensi, Camat Lawang Kidul, Rahmad Noviar, serta beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Lawang Kidul. (Aji)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar