Obor Asen Games Melintasi Kota Sekayu Muba

MUBA, BJ - Lima puluh Kota dan Delapan belas Provinsi di Indonesia telah dilintasi Obor Asian Games, Kota Sekayu Musi Banyuasin Provinsi Sumsel, menjadi salah satu Daerah yang dilintasi api obor Asian Games 2018, tanda akan dimulainya pesta olahraga se-Asia di Palembang dan Jakarta Indonesia, Minggu (05/08).

Obor Asian Games disambut langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin, diarak ribuan warga dan atlit-atlit berprestasi Musi Banyuasin.

Rute yang dilalui Kecamatan Lais, kemudian dibawa ke Kota Sekayu, selanjutnya diarak dari Griya Pramuka Sekayu, melintasi jalan Palembang-Sekayu hingga jalan Kolonel Wahid Udin sampai ke Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate disambut langsung oleh Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Hanya dua kota di Sumsel api obor Asian Games ini menginap yakni di Sekayu dan Palembang," beber Dodi usai menerima obor Asian Games di lapangan Griya Bumi Serasan Sekate.

"Selain itu, Muba menjadi salah satu contoh di Sumsel yang all out menyukseskan Asian Games, dimana Sumsel menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi olahraga akbar tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, OCA Adviser Asian Games Ganesan Sundaranmorthy mengungkapkan, "Kami kagum dengan Muba, sangat antusias perangkat daerah dan warga untuk menyambut Asian Games," tuturnya.

Ia menambahkan, Muba sangat menarik karena memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan menunjang untuk meningkatkan kompetensi atlit-atlit daerah. "Ini yang membuat saya kagum, meski berada di pelosok, Kota Sekayu mempunyai fasilitas olahraga yang lengkap," pungkasnya.(warto/toding).
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar