Menang di Konferkab Ke Dua Nurul Fallah Kembali Pimpin PWI PALI

PALI, BJ - Habisnya jabatan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), massa bakti 2013-2018, sebelumnya dijabat oleh Nurul Fallah D SH, PWI Pali kembali menggelar Konferensi Kabupaten yang ke dua kalinya untuk melakukan pemilihan ketua baru.

Pelaksanaan Konferkab PWI PALI ke dua digelar di Gedung Kantor PWI PALI, Jalan PWI KM10 Desa Simpang Raja, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Jumat (10/08).

Sepulu dari sebelas anggota biasa dinyatakan oleh PWI Sumsel berhak memberikan hak pilih mereka kepada calon kandidat Ketua PWI.

Hal demikian dikatakan Jon Heri selaku Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel sekaligus memimpin sidang Konferkab PWI Pali, ia mengatakan, "Dari sebelas anggota biasa, yang hadir hanya sepuluh orang, satu diantaranya tidak hadir, sejak pembukaan sampai sekarang saya belum menerima laporan dari yang tidak hadir, dan yang bersangkutanpun tidak memberikan mandat hak pilihnya diatas materai".

"Artinya kita sepakati ada sepuluh anggota biasa yang berhak memilih dan dipilih, ditambah satu dari Sumsel diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Sumsel H Firdaus Komar", ujar Jon Heri.

Setelah melakukan proses pemilihan, muncul tiga nama yakni, 1, Nurul Fallah SH mengantongi 5 suara, 2, Dharmawan SE mengantongi 5 suara dan 3, Pidin C OT 1 suara, total keseluruhan 11 suara, dengan hasil imbang dan belum memenuhi lima puluh satu persen lebih antara Nurul F dan Dharmawan, sesuai Tatib serta PDRT PWI maka panitia Konferkab melakukan pemilihan ulang terhadap keduanya.

Hasil perolehan pemilihan ulang diungguli Nurul Fallah SH, dengan mengantongi 7 suara, sedangkan Dharmawan SE hanya 4 suara dari total sebelas suara.

"Acara Konferensi PWI Kabupaten Pali yang ke dua berlangsung lancar dan sehat, semuanya terlihat senang bahagia, kami dari PWI Provinsi Sumsel mengucapkan selamat atas terpilihnya Nurul Fallah sebagai Ketua PWI Kabupaten Pali periode 2018-2021", terang H Firdaus Komar mewakili Ketua PWI Sumsel H Octav Riadi.

"Sesuai dengan harapan kita semua, seluruh anggota PWI agar diakomodir dan diberdayakan, untuk mensukseskan program kerja PWI PALI selama priode kedepannya, diminta agar tidak berlama-lama untuk menyusun struktur pengurus dan pelantikan, karena akan berdampak buruk kepriode selanjutnya", tutup Firdaus Komar.Irz
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar