Kurang Maksimal Masyarakat Keluhkan Pelayanan Samsat Garut

Poto : ilustrasi
Garut, BJ-Masyarakat mengeluhkan pelayanan Samsat Kabupaten Garut. Pasalnya pelayanan yang diberikan terkesan lambat, minimnya sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu faktor lambatnya pelayanan, dan diduga petugas yang ada, bekerja tidak sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Hal demikian diungkapkan Lukman warga Cibatu, "Pelayanan Samsat masih kurang maksimal, udah gitu anterian cek fisik juga lama dan lambat ujarnya, Selasa (7/8/18).

Lanjut Lukman, "dengan pelayanan seperti itu, ia berharap kedepannya pelayanan Samsat bisa lebi baik lagi".

"Selain pelayanan diberikan kurang baik, petugas Samsat diduga bekerja tidak seauai SOP, Pasalnya petugas terlihat menerima berkas bukan pada loket yang telah disediankan, bahkan mereka (petugas, red) berani menerima berkas lewat jalur belakang supaya cepat dan mendapat upeti dari pemohon", terang Indra salah satu warga.

"Kalau mau wawancara mengenai Samsat harus ngajuin dulu surat ke Pusat, biar nanti dari pusat ada penugasan ke saya, karena sekarang semuanya sudah sistematis via online", ucap Kepala Cabang Samsat Garut Mochamad Eri Ruyani SE MSi.

Menurut Kacab, semua kebijakan ada di pusat, "Saya rasa semua Kacab merasakan hal yang sama karna aturannya seperti itu" ujar Kacab.
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar