Kepala Cabang Samsat Bandung Tengah Tanggapi Keluhan Dari WP

Bandung, BJ - Kepala Cabang Samsat Bandung Tengah Maulana Indra Wibawa mengatakan, Program bebas Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Ke 2 dan penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2018, telah dilaksanakan sejak 1 Juli 2018 hingga 31 Agustus 2018 mendatang, ujarnya di Jalan Kawaluyaan Bandung, (13/8/18).

"Sebelum program tersebut digulirkan, pihaknya bersama dengan mitra Samsat sudah melakukan upaya untuk mensukseskan program tersebut, baik itu sosialisasi maupun rapat koordinasi terkait keluhan dari masyarakat mengenai kurangnya fasilitas yang disediakan".

"Sarana prasarana akan diadakan jika memang perlu untuk itu, saya lihat di layanan diluar sekarang tidak terlalu berarti untuk hal tersebut, karna semuanya diurus oleh mutasi masuk, mutasi keluar sampai rekom dan sebagainya", sambung Kacab.

Indra melanjutkan, "Loket pendaftaran layanan mutasi dan progresif, awalnya kita buka dilorong-lorong yang ada dibawah gedung Samsat, sedangkan loket pembayaran pajak tahunannya sempat berjalan dengan baik".

Terkait keluhan dari wajib pajak (WP) mengenai minimnya fasilitas. Menurutnya tidak semua kursi disimpan didalam. "Kursi segini sebenarnya sudah cukup, anterian juga paling sampai jam 12, hanya  dibagian BPKB pengambil resi atau pengambil BPKB dari mutasi masuk antar dalam Kota kadang-kadang tidak juga lama", tuturnya.

Indra menerangkan, untuk antrian kita sudah menggunakan sistem FIFO. "Cuma disediankan untuk yang cetak ulang 5 tahun namun masih belum efektip, karna sering ada perubahan data" jelas Indra.(Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar