Ikut Kemah Pramuka, Siswa SMPN 1 Talang Ubi Tewas Tenggelam

Poto : M Alfat (topi, dilingkar hijau) korban tenggelam di Waduk PT Agro
PALI, BJ - Hari peringatan Pramuka ke 57 tahun 2018 diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Talang Ubi dengan berkemah pramuka di areal perkebunan sawit PT Agro Langeng, Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menelan korban jiwa, Kamis (02/08).

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Talang Ubi berada di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi menjadi tuan rumah pelaksanaan kemah pramuka tersebut, peserta diketahui berasal dari pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP seKecamatan Talang Ubi.

Pada sekitar pukul 17.00 WIB, korban yang diketahui bernama Alfat bin Rizal (14) siswa SMP N 1 Talang Ubi, merupakan putra kedua dari pasangan Rizal dan Ani yang saat ini masih duduk di kelas IX SMP, tenggelam di waduk PT Agro Langeng usai mengikuti kegiatan pramuka.

Alfat bersama rekannya hendak mandi disalah satu waduk yang berada disekitar areal perkemahan, tak lama kemudian rekan korban berteriak kearah perkemahan sembari meminta tolong.

Hal demikian diungkapkan oleh Marzuki satu diantara panitia penyelenggara. "Saat waktu istirahat mandi, ketika itu korban bersama teman-temannya mandi di luar areal perkemahan, itu diluar pengawasan kami. Padahal tempat mandi dan keperluan lainnya telah disediakan di areal perkemahan" terang Marzuki, Kamis (2/8/2019).

Salah satu guru pembina sempat melakukan penyelamatan terhadap korban dan membawanya kedarat, setelah itu korban langsung dilarikan ke RSUD kabupaten PALI, namun sampai di UGD nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi, sambung Marzuki.

"Korban dan guru yang menolongnya langsung di larikan ke UGD, namun sampai di RSUD nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Saat ini perkemahan masih tetap dilanjutkan, dan belum tahu untuk selanjutnya", jelasnya.(red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar