407 Peserta Kompetisi Catur Rebutkan Piala Koni II

Poto : Ketua Koni dan Panitia
PALI, BJ - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) adakan Kompetisi catur tingkat SD, SMP, SMA dan Umum Se-Kabupaten PALI dan Se Provinsi Sumatera Selatan untuk merebutkan Piala KONI ke II tahun 2018, yang berlangsung digedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Selasa (7/8/2018).

Kompetisi yang berlangsung dari tanggal 7 - 12 Agustus 2018 tersebut mengusung tema "Melalui Olahraga Catur Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Guna Mewujudkan PALI Cemerlang "

Dikatakan Ketua pelaksana, Kotam Komarita, Kompetisi ini untuk mencari bibit Atlit, khususnya para pelajar, terimakasih kepada panitian yang telah bersusah payah dalam menyelenggarakan kompetisi untuk merebutkan Piala Ketua Umum KONI ke II, ucapnya.

Lanjut Kotam, Kompetisi catur ini berlangsung selama 7 - 12 Agustus mendatang selama Tiga hari Se Kabupaten PALI dan tiga hari Se Sumatera Selatan. "Alhamdlilah pesertanya cukup banyak, yakni 407 peserta yang terdiri dari tingkat SD Se Sumatera Selatan 75 Putra dan 29 Putri, tingkat SLTP Se-Sumatera Selatan sebanya 43 Putra dan 33 Putri, tingkat SLTA se Sumatera Selatan sebanyak 67 Putra dan 33 Putri dan tingkat umum Se Sumatera Selatan sebanyak 116 Senior Putra dan 11 Putri", terang Kotam.

Sementara itu, Bupati Kabupaten PALI H Heri Amalindo yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Darmawi mengatakan, sangat bangga kita baru selesai menyambut Api Asian Games kemarin, tentunya suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten PALI.

"Kita telah usai menyambut Api Asian Games, terimakasi kepada masyarakat maupun para pelajar yang ikut berpartisipasi mensukseskan Asian Games. Meskipun panas panasan tapi masyarakat tetap antusias meyambut dan mengarak Api Obor Asian Games hingga selesai," ucapnya.

Selain itu,  Darmawi juga menyampaikan kepada panitian untuk dilayani para peserta, karena ini bukan dari Kabupaten PALI saja, melainkan Se Sumatera Selatan juga. Untuk itu tolong dilayani dengan baik, karena kita tuan rumah tunjukan bahwa kita tuan rumah yang baik dan ramah, pintanya.

" Kompetisi olahraga catur ini untuk mencari atlit atlit berprestasi Kabupaten PALI, khusunya atlit Sumatera Selatan, Olaharaga merupakan salah satu program Bupati PALI untuk mengenalkan Kabupaten PALI ke Daerah luar. Untuk itu kita harus terus mendukung program program beliau (red - Bupati PALI)".

Selamat bertanding dan tetap jaga sportifitas dengan harapan PALI menjadi Lumbungnya atlit catur yang berprestasi, tandasnya.(SH)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar