Tukang Kebun Cabe Ini Terjerat Pasal Penyalahgunaan Narkotika

MUBA, BJ - Jajaran Polsek Sekayu kembali berhasil mengamankan pelaku diduga penyalah guna narkotika jenis shabu, Rabu,(11/7). Ilin Sumantri (45) tak berkutik ketika polisi menemukan bong alat hisap sabu dipondok yang berada dikebun cabe miliknya.

Kronologis kejadian bermula, saat Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin SH, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penyalah gunaan diduga Narkotika di kebon cabe jalan AMD Lumpatan Muara Teladan Desa Lumpatan I Kecamatan Sekayu, Muba.

Setelah mendapatkan informasi tersebut kapolsek mengumpulkan anggota untuk memberikan arahan untuk melakukan penyelidikan dan berkoordinasi tentang cara bertindak yang akan dilakukan.

Selanjutnya Kapolsek beserta Kanit Res, Kanit Intel dan anggota meluncur ke TKP untuk melakukan penangkapan.

Setibanya di TKP polisi langsung melakukan penagkapan terhadap tersangka Ilin Sumantri (45) yang sedang merumput di kebun cabe yang berada didekat pondok, dan dilakukan penggeledahan pada pelaku berikut pondok tersebut .

Pada saat di lakukan pengeledahan di dapat 1 (satu) buah alat hisap shabu (bong) dan pirek yang mana pirek tersebut terdapat sisa pembakaran narkotika diduga narkotika jenis shabu.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E., M.M melalui Kapolsek sekayu AKP Hidayat Amin S.H, menerangkan dari pengakuan, tersangka mengakui bahwa bong berikut pirek yang telah ditemukan benar miliknya, yang mana bong dan pirek tersebut baru saja di gunakan tersangka dalam melakukan tindak pidana penyalagunaan narkoba.

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Sekayu guna kepentingan penyidikan dan akan kita kenakan pasal Primer 112 Ayat (1) Subsider pasal 127 Ayat (1) hurup a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.” terang Kapolsek.(warto/toding)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar