Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Jarum Korban Perampokan

Poto : mayat terapung
MUBA, BJ - Sosok mayat mengapung ditemukan di Sungai Jarum Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin, tepatnya di Blok 20 Petak A kawasan PT MBI, Kamis (19/07).

Mayat tersebut tidak lain adalah Ahmad Zaki, warga Desa Karya Maju Kecamatan Keluang Muba, pertama kali ditemukan oleh Siswanto dan Carlos merupakan karyawan PT MBI.

"Keduanya saat itu hendak mengambil air untuk menyemprot tanaman. Lalu melihat mayat mengapung di Sungai dan keduanya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Babat Supat", ujar Kapolres Muba Andes Purwanti, SE, MM, melaui Kabag Ops Kompol Erwin S Manik.

Erwin menambahkan, jajaran Polres Muba sudah melakukan beberapa tindakan terkait penemuan mayat di PT MBI, yang diketahui identitasnya adalah Ahmad Zaki (14) yang masih berstatus pelajar tersebut, terangnya.

"Tindakan sudah kita lakukan baik itu identifikasi tempat kejadian perkara (TKP), dokumentasi, otopsi jenazah, interogasi saksi - saksi. Hingga akhirnya menangkap pelaku. Hasil dari penyelidikan selama 12 jam."ungkap Erwin. Jumat (20/07/18).

Dijelaskan Kompol Erwin S Manik, bahwa modus ke tiga pelaku dengan mengajak korban makan model di Desa Karya Maju. Kemudian mengajak korban main ke kebun PT MBI. Setelah tiba di TKP ketiga pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan kayu pada bagian leher, kepala bagian belakang dan muka korban, jelasnya.

"Setelah terjatuh korban ditarik ke dalam kolam lalu motor korban dibawa ke Desa Mangsang dan dibawa kembali ke Pasar Bayung Lincir untuk dijual. Ini telah direncanakan sedemikian rupa oleh ketiga pelaku".

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Erwin kepada bulletinjournalist.com. "Saat ini ketiga pelaku JJ (25), AF (23) serta WB (18) sudah diamankan di Mapolres Musibanyuasin Beserta barang bukti satu unit sepeda motor korban dan satu batang kayu yang digunakan para pelaku untuk menghabisi Ahmad Zaki.

Laporan : Warto

Editor : Irz
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar