Rossi Ungkapkan Syarat untuk Jadi Juara MotoGP 2018

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan syarat agar dirinya mampu menjadi juara MotoGP 2018 ialah jika permasalahan pada YZR-M1 dapat segera diatasi. Tanpa adanya solusi pada YZR-M1, maka Rossi akan sulit untuk mengganggu kedigdayaan pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez pada MotoGP 2018.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang tampil dengan sangat konsisten dan kompetitif pada musim ini. Hal itu berbanding terbalik dengan Rossi yang belum mampu meraih satu pun kemenangan pada MotoGP 2018.

Bahkan, terakhir kali Rossi meraih podium pertama ialah saat MotoGP Belanda 2017, di Sirkuit Assen. Hal itu menandakan Rossi telah tidak memenangi balapan dalam kurun waktu satu tahun lebih.

Bagi pembalap sarat prestasi seperti Rossi, torehan itu merupakan rekor negatif dalam karier panjangnya. Performa buruk Rossi itu telah mempersulit usahannya untuk merengkuh gelar juara MotoGP 2018.

Tampaknya, Yamaha masih belum menemukan solusi dari permasalahan perangkat elektronik pada YZR-M1. Jika permasalahan itu dapat diatasi, maka Rossi diyakini dapat tampil lebih baik lagi di sisa balapan MotoGP 2018 dan bukan tidak mungkin menjadi juara musim ini kedati hal itu sulit untuk dilakukan.

“Kami harus mencoba segala cara seperti biasa (untuk menjadi juara MotoGP 2018). Masih ada sisa 10 balapan lagi. Jika orang Jepang mampu memberi bantuan dan menyelesaikan masalah kecil kami,” ujar Rossi, seperti yang diwartakanAutosport, Kamis (19/7/2018).(Net)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar