PT PERTAMINA EP ASSET 2 FIELD PENDOPO GELAR SHOLAT IDUL FITRI 1439 H DI MASJID MUKHLISIN KOMPERTA PALI

PALI, BJ - Gema takbir bergemuruh di kumandangkan oleh umat muslim diseluruh dunia, tanpa terkecuali dari Masjid Mukhlisin Komplek Pertamina Pendopo. Masjid yang hampir rampung dikerjakan ini menjadi tempat sholat idul fitri yang pertama digunakan pada tahun 1439 H oleh PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field.

Umat muslim dilingkungan PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field diantaranya pekerja, pekarya bersama masyarakat berbaur jadi satu dalam suasana pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 H, (15/6).

Terlihat nuansa baru kali ini PT Pertamina Pendopo Field melaksanakan Sholat Ied di Masjid Mukhlisin Komperta, Masjid yang masih dalam pembangunan tersebut sudah digunakan untuk kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

Seiring dengan berdirinya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) yang kini telah berusia 5 tahun, Pertamina Pendopo Field menjadikan Masjid Mukhlisin sebagai salah satu icon Masjid kebangaan masyarakat Kabupaten PALI.

Sholat IED dihadiri oleh Pjs Field Manager (FM) PT Pertamina Field Pendopo Fajri Abdurakhman Syah, Ketua MUI Kabupaten PALI  H A Mugni Zein.

Walaupun sempat diguyur hujan, dalam pelaksanaan Sholat Ied tetap berjalan khitmad. Rangkaian sholat Ied dimulai pada pukul 07.30 Wib dengan diawali sambutan oleh ketua panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H yang diwakili oleh H. Dodo (Procurement Senior Staff Fungsi SCM)

Dodo dalam sambutannya mengatakan, semoga amal ibadah yang dijalankan selama bulan Ramadhan ini  diterima Allah SWT dan semoga selepas Ramadhan kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

"Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan PT Pertamina Pendopo Field dalam rangka menyemarakan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini  diantaranya ceramah agama, safari ramadhan, pemberian santunan untuk yatim  piatu dan kaum duafa, tadarus Al Quran, penerimaan dan penyaluran zakat fitrah serta pelaksanaan kegiatan sholat Ied".

Bersama khatib Ustazd H. Nofrizal Nawawi Lc.,M.Pd.I. dari Palembang suasana semakin hening saat khatib menyampaikan  khutbahnya, khotib mengajak kepada seluruh jamaah dengan ketaqwaan yang terus-menerus agar tetap selalu bersabar dalam segala suasana menghadapi kehidupan yang semakin hari semakin tua.

Seperti yang kita rasakan saat ini ditengah hujan yang cukup deras kita tetap bersabar melangkahkan kaki ke Masjid untuk melaksanakan Sholat Ied. Ini bukanlah suatu hal yang biasa karena tanpa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT kita tidak akan melangkahkan kaki kita menuju Rumah Allah untuk mengikuti Sholat Ied, ujar ustad Nofrizal.

Ditambahkannya, untuk mensucikan harta dan menyempurnakan  ibadah puasa yang telah kita laksanakan kita diwajibkan untuk berzakat fitrah, selain itu zakat fitrah juga dapat menumbuhkan rasa kedermawanan antar sesama dan kejujuran kita kepada Allah SWT.

"Karena kemakmuran dan kesejahteraan sesungguhnya akan bisa dibangun dan diraih melalui perilaku  kejujuran yang tinggi dengan tidak mengambil hak – hak orang lain. sebagaimana juga firman - Allah dalam QS. Al-Baqarah ayat 188 : Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebagian yang lain diantara kamu dengan cara bathil, dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui” tegasnya.

Pada akhir Kutbahnya Ustazd H. Nofrizal Nawawi Lc.,M.Pd.I.  menyampaikan harapan semoga ibadah yang kita lakukan pada shaum Ramadhan tahun ini diterima Allah SWT dan semoga kita  tetap menjadi pribadi yang sabar guna menuju  pribadi yang mulia di muka bumi.(red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar