Prajurit Asal OI Ini Gugur Di Sudan Afrika Demi Menjaga Perdamaian PBB

INDRALAYA, BJ - Salah satu Putra terbaik asal Kabupaten Ogan Ilir (OI) tepatnya di Dusun 2 Desa Kota Daro 1 Kecamatan Rantau Panjang,  yakni Praka Nasri (28), gugur dalam menjalankan tugas mulianya menjadi anggota pasukan penjaga perdamaian Dunia PBB, dalam menjalankan tugas Negara di Sudan Afrika.

Praka Nasri merupakan putra bungsu  dari lima saudara dari pasangan suami isteri Bahri (60) dan Zarwiyah (58), suami dari Liliana Anggraini (30) yang  kesehariannya bekerja sebagai Bidan, juga ayah dari  2 orang anak, yang pertama  berusia 3 tahun dan yang satunya lagi masih dalam kandungan berusia 4 bulan.

Terpilih menjadi anggota penjaga perdamaian Dunia PBB, tidaklah mudah, harus melewati banyak tahapan,  berbekal pengalaman menjadi seorang TNI 10 tahun dan di tugaskan di Papua beberapa bulan setelah itu barulah Praka Nasri ditugaskan di Sudan Afrika di tempatkan pada saat sedang mengalami konflik antar saudara.

Praka Nasri terakhir kali menghubungi orang tuanya pada saat menjelang lebaran kemarin untuk menanyakan keaadan kedua orang tuanya dan sambil meminta maaf kepada orang tuanya seperti pirasat bahwa akan pergi untuk selamanya.

"Iya, anak saya sempat menelpon pada saat menjelang lebaran sambil meminta maaf kepada saya seperti bahwa ia akan pergi untuk selamanya,"ujar orang tuanya saat disambangi awak media dikediamannya sambil meneteskan air mata.

Dikatakan  Zarwiyah sebelum anaknya gugur ia juga mendapatkan pirasat mimpi seperti gigi graham bagian atasnya patah sebelum kejadian tersebut, tidak lama dari mimpi itu, tepatnya pada tanggal 3 Juli 2018 sekitar pukul 18.30 Wib mendapat kabar dari isteri Praka Nasri bahwa Nasri telah meninggal pada saat pulang melakukan monitor di Sudan Afrika dengan menggunakan mobil jenis Amfibi.

Sementara itu menurut keterangan kakak pertama Nasri bernama Rizal (37) sempat mengupload video terakhirnya di Akun Facebook pribadinya, dimana terlihat  dalam video berdurasi  2 menit tersebut,  Praka Nasri bersama dengan anak-anak Sudan Afrika sedang bermain dengan melambaikan tangan.

"Ya, ia sempat mengupload video bersama anak-anak disana diakun pribadinya dengan melambaikan tangan seolah-olah disana seperti tidak ada konflik dan aman-aman saja,"kata Rizal Kakak Pertama Praka Nasri dan dari kabar juga diketahui Praka Nasri gugur dikarenakan kecelakaan tunggal bukan karena terkena Bom.

"Tetapi kami sekeluarga sangat bangga dengan adik kami ini rela mengorbankan nyawanya untuk tugas negara ini, artinya Praka Nasri gugur dengan penuh kehormatan yang ia sandang sebagai prajurit TNI dalam menjaga kedamaian dunia ini,"ujar kakaknya yang masih nampak gurat kesedihannya.

Lebih jauh dikatakannya, pada saat jenazah tiba dirumah duka,  komandan Kolonel Adrian juga mengumumkan kenaikkan pangkat Praka Nasri yang sebelumnya berpangkat Praka menjadi Kopral II pada saat dipemakaman.

"Kolenel Adrian juga mangatakan kepada kami secara lisan kalau ada anak dari saudara Nasri ini ingin menjadi TNI silahkan didaftarkan dan akan dibebaskan secara administrasi sampai ia jadi anggota TNI,"ujarnya. (Gheka Iswadi)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar