Majalah Linkers Inflight Magazine Citilink Sebut Candi Bumi Ayu Terletak di Muara enim

bj.com — Kabar yang di muat Majalah Pesawat Udara Citilink Linkers Inflight Magazine  edisi Bulan Juli 2018, Candi Bumi Ayu, Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digadang - gadang terletak di wilayah Kabupaten Muara Enim.


Bukan itu saja beberapa majalah Pesawat milik maskapai penerbangan lain di Indonesia di tenggarai menulis cagar budaya asli Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Candi Bumi Ayu juga  terletak di Kabupaten Muara Enim .


Lebih menjengkelkan lagi ada bloghspots internet yang memberi rute perjalanan, jika mau berkunjung  ke situs purbakala Candi Bumi Ayu dari Palembang, pengunjung diwajibkan ke Muara Enim dulu, setelah itu menempuh perjalanan lebih kurang 3 jam menuju situs purbakala Candi Bumi Ayu.


Rute petunjuk arah blogsport menyesatkan, pengunjung yang akan pergi ke situs purbakala Candi Bumi Ayu di Kecamatan Tanah Abang  harus menempuh jarak puluhan jam dari Palembang, dengan rute Palembang  Muara Enim baru ke Candi bumi Ayu, terang Muhamad Robbi salah seorang pemerhati wisata di PALI .


”Padahal kalau mau ke Candi Bumi Ayu dari Palembang bisa di tempuh kurang dari 4 jam  , pemberitahuan tersebut harus di luruskan karena kalo mau ke candi Bumi Ayu, tidak perlu lagi ke Muara Enim", tambahnya.


Sedangkan Suprayitno Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten PALI membenarkan tulisan di halaman destinasi majalah Linkers inflight Magazine , “Saya sudah lihat di majalah tersebut, pada edisi bulan juli", jelasnya.


Pihaknya secara resmi telah menyampaikan sanggahan tersebut kepada pengelola majalah udara Linkers Inflight Magazine untuk di ralat dalam edisi selanjutnya.


Untuk  itu, Dinas Pariwisata Kabupaten PALI dalam waktu dekat ini akan membuat website resmi Cagar budaya Candi Bumi Ayu, sambung Supriatno


"Yang di dalamnya memuat tentang destinasi Candi Bumi Ayu juga jarak tempuh terdekat, maupun informasi lain yang dapat mempermudah pengunjung datang ke situs purbakala Candi Bumi Ayu", tutup Supriyatno.(red)

Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar