Dua Siswi SMKN Bukit Selabu Mewakili Paskibraka Tingkat Kabupaten dan Provinsi

Poto dan Teks : Warto bulletinjournalist.com
MUBA, BJ - Tri Akni Novita Sari siswi SMK Negeri Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin mendapat kepercayaan menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ditingkat Provinsi, serta bersamaan Nova Erina di Sekolah yang sama, mendapat mandat mengibarkan bendera tingkat Kabupaten, pada perhelatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang.

Saat ditemui awak media Tri Akni Novita Sari mengatakan, "Dirinya merasa bersyukur mendapatkan mandat menjadi salah satu petugas Paskibraka tingkat Provinsi".

"Saya menyadari, dari perekonomian dapat dikatakan keluarga saya pas-pasan, namun berkat dorongan dan motifasi keluarga saya bisa lolos, bahkan di Desa Selabu saya orang pertama menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumsel", terang Tri (sapaan akrab Tri Akni Novita Sari), Selasa (31/07).

Ia juga berharap apa yang telah dicapainya tidak sia - sia. Semoga ini menjadi motivasih bagi adik - adik kelas saya di SMKN Bukit Selabu.

Walaupun berangkat dengan bekal seadanya, Tri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang mana telah mendukung ia secara moril dan materil. "Saya berharap kedepan bisa menjadi Paskibraka tingkat Nasional".

Sedangkan Kepala Desa Bukit Selabu Agus Salim mengakui, "Merasa sangat bangga di HUT Kemerdekaan RI tahun ini, siswi terbaik Desa Selabu dapat mewakili mengibarkan bendera tngkat Provinsi"

Semoga anak kebanggaan kami ini dapat mengharumkan Desa, Kecamatan dan Kabupaten dengan prestasi yang ia miliki, walaupun kondisi beliau dikatakan anak dari keluarga kurang mampu, sambung Agus Salim.

"Kami sangat mengapresiasi atas prestasi Tri Akni, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak guru yang telah memberikan pendidikan kepada anak kami, sehingga siswa asal Desa Selabu dapat menjadi petugas Paskibraka di Kabupaten dan Provinsi Sumsel", ujar Camat Batang Hari Leko Nawardi Endang.

Camat berharap, Nova dan Tri Akni dapat menjadi Paskib terbaik bisa berlanjut ditingkat Nasional. "Jika hal demikian dapat terwujud akan kami berikan Reward kepada kedua putri kita ini, ini adalah obat hadiah perangsang demi menjadikan keduanya mandiri dan lebih ulet lagi".(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar