Keluhkan Jalan Rusak, Dua Desa di Muba Terancam Terisolir

MUBA, bulletinjournalis.com - Masyarakat Desa Pingap dan Desa pengaturan sangat mengeluhkan akses jalan rusak di dua Desa tersebut, pasalnya Jalan utama satu - satunya yang dimiliki penghubung dari Kecamatan Babat Toman yang menuju Desa Pingap dan Desa Pengaturan Kecamatan Batang Harileko ini nyaris tidak bisa dilalui.

Menurut sumber Tokoh masyarakat Desa Pingap, Kamis 21/06/2018. Alek menuturkan kepada bulletinjournalist.com, bahwa masyarakat di Desa Pingap dan Pengaturan sangat mengeluhkan kondisi jalan utama yang hancur.

"Kami warga masyarakat yang mayoritasnya bertani karet, mau menjual keluar hasil panen saja sampai berminggu miggu lamanya, dikarnakan kondisi jalan berlumpur pada waktu hujan".

Alek menambahkan, jika keadaannya seperti ini warga Desa Pingap dan Pengaturan merasa terisolir sekali, karena Desa kami termasuk Desa paling ujung di Kecamatan Batang Hari Leko.

Sedangkan Kepala Desa Pingap dan Pengaturan mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut sudah lama sekali mengalami kerusakan. Bahkan, menurut Kades sudah berkali kali di ajukan melalui Musrenbang kecamatan atau proposal tetapi respon pemerintah belum kelihatan.

"Jalan yang sudah pernah di aspal tersebut, akibat kondisi alam kini rusak parah, jadi harapan Pemerintah Desa dan warga masyarakat agar Pemerintah Kabupaten segera memperbaiki jalan yang menuju kedesanya supaya warga masyarakat bisa merasakan pembangunan jalan yang nyaman untuk di lewati".(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar