H Apriyadi Syapari Ramadan di Masjid Nurul Islam Desa Sido Mukti

Poto : Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi
MUBA, bulletinjournalist.com - Para petani Kelapa Sawit dan Karet di Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin yang melakukan replanting atau penanaman kembali kebunnya diminta segera membentuk kelompok Koperasi agar bisa dibantu pembiayaannya oleh Pemerintah.

Hal demikian diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba pada acara kunjungan syafari ramadan di Desa Sido Mukti Kecamatan Plakat Tinggi, Kamis (07/06).

“Bila sudah terbentuk segera ajukan ke Dinas Perkebunan supaya bisa dibantu pembibitan dan pembiayaan oleh Pemerintah”, ujar Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi pada Safari Ramadhan di Halaman Masjid Nurul Islam Desa Sido Mukti Kecamatan Plakat Tinggi.

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat akan menguji coba pengaspalan jalan menggunakan bahan baku karet di kecamatan Sungai Lilin.

“Kami prihatin beberapa tahun terakhir harga jual karet kita rendah, jika uji coba bisa diterapkan tentunya bisa meningkatkan harga karet petani”.

Selain itu Apriyadi juga mensosialisasikan perda pesta malam, Asian Games 2018 di Palembang dan larangan membuka kebun dengan cara membakar.

Turut mendampingi kegiatan tersebut Kepala Pengadilan Agama Muba, Staf Ahli Bupati bidang Keuangan, Asisten III Sekda, sejumlah Kepala OPD dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Muba beserta anggota.(Warto/Toding)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar