GARA - GARA CURANMOR, ALEXSANDER DIAMANKAN MAPOLSEK BABAT TOMAN

Poto : Warto bulletinjournalist.com
MUBA, bulletinjournalist.com - Jajaran Polsek Babat Toman berhasil menangkap tersangka Alexsander warga Dusun 1 Desa Lubuk Buah Kecamatan Batang Hari Leko yang merupakan residivis Curas dan Curanmor yang biasa beroperasi di Desa V Babat Toman, tersangka diamankan saat melintas di jalan Desa Pangkalan Jaya, Kamis (28/06/2018) sekitar pukul 16.00 Wib.

Tersangka berhasil ditangkap berkat informasi dari masyarakat bahwa tersangka Alexsander akan melintasi jalan Desa Pangkalan Jaya, setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Babat Toman IPDA Suroso, SH beserta Tim untuk melakukan pengintaian

Pada saat tim sedang melakukan pengintaian di Jalan Desa Pangkalan Jaya, salah satu anggota melihat tersangka dan langsung melakukan penangkapan namun pelaku mencoba melarikan diri lalu diambil tindakan tegas.

Berdasarkan Laporan polisi nomor : LP:B-27/VI/2017/SUMSEL/MUBA tanggal 11 Juni 2017, Alexander dan Nopriansyah (yang sudah tertangkap terlebih dahulu) merupakan tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik korban Suyadi bin Sodimejo warga Desa Babat Toman di parkiran dihalaman rumah korban, lalu pelaku memasuki halaman rumah korban kemudian membawa SPM motor korban dengan cara didorong keluar dari halaman rumah korban dan menuju kebun milik warga untuk di sembunyikan. Nasib naas pelaku Nopriansyah tertangkap lebih dulu oleh warga sedangkan an Alexander melarikan diri.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E., M.M melalui Kapolsek Babat Toman Akp Ali Rojikin, SH menerangkan  tersangka adalah DPO yang sudah lama kita cari selama ini, tersangka juga adalah pelaku dari tindak pidana Curat ternak di Desa Tanjung Balai Kecamatan Batang Hari Leko.

“Modus operandi kedua pelaku ialah berpura pura mengendarai sepeda motor kemudian pelaku mendekati sepeda motor yang di parkir kemudian membawa kabur SPM milik korban dari halaman rumah Korban. Saat ini Tersangka telah kita amankan di Polsek Babat Toman guna Penyidikan lebih lanjut dan kita kenakan pasal 363 KUHP butir 4 dengan ancaman pidana maximal 9 tahun penjara.” Ujar kapolsek.(warto/toding)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar