Viral di Sosmed, Jalan Desa Air Itam Seperti Kolam dan Ditanami Pohon Pisang

PALI BJ - Sunggu ironis Jalan akses transportasi di Desa Air Itam Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menuju Kota Sekayu Muba dan Desa Tempirai itu bak kolam ikan di Jalanan, pasalnya jalan tersebut berlobang setinggi lutut orang dewasa dengan diameter cukup panjang dan lebar.

Seperti terlihat di poto facebook dalam laman group warga desa air itam yakni "WANG RITAM" (Facebook WANG RITAM) yang di posting pada tanggal 20 Mei yang lalu dan dilihat ratusan pasang mata dan sempat viral itu, jika turun hujan jalan tersebut digenangi air setinggi lutut orang dewasa, dan dijadikan warga setempat sarana mencari ikan.


Lokasi kerusakan tersebut di Jalan Merdeka Pahlawan Desa Air Itam Barat Kecamatan Penukal.

Hal demikian membuat para pengguna jalan semakin geram, dengan lambatnya perbaikan sehingga dikolasi rusaknya jalan ditanami pohon pisang.

"Ada yang menarik untuk kita kaji kenapa jalan ini tidak kunjung diperbaiki, padahal putra asli desa air itam banyak orang hebat, ada juga yang menjadi Kepala Dinas dan banyak lagi yang lainnya, apakah mereka sudah tidak bisa melihat, ataukah sudah tidak bisa mendengar keluhan rakyat", celetuk salah satu warga yang tidak mau namanya ditulis, kepada media ini, Kamis malam (24/05).

Tulisan dilaman facebook group wang ritam begitu menyentu dan mengoyak hati para pembacanya, begitu besar menjadi tanggung jawab bersama para pembaca, yang bertuliskan seruan ajakan untuk merenungkan bahwa rakyat di Desa Air Itam hanya mendengar janji yang sumbang di balik tokoh berdasi rapi, ataukah ada kepentingan para elit dan golongan semata.

Berikut tulisannya, "Renungan warga sekitar 
mane (dimana) kabar sungai kitek (kita) ikak (ini) kapan dapat perbaikan... 
hanya menerima janji yg belum terbukti sampai kini
#PALI_SUMSEL
#PENUKAL_AIRITAM
#PALI_GEMILANG
#RAKYAT_SEJATERAH
Tolong xpost kita angkat berita ke koran
agar tedengar pejabat berdasi rapi".(Red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar