Utamakan Pendistribusian Logistik Pemilu di Daerah Terpencil

Muara Enim BJ - Daerah pelosok dan terpencil menjadi prioritas KPU Muaraenim dalam pendistribusian logistik Pemilu.

Seperti diungkapkan Syuryadi plt Sekretaris KPU Muaraenim, jauhnya lokasi dan medan jalan yang sulit menjadi alasan KPU memfokuskan pendistribusian logistik ke daerah terpencil tersebut.

"Saat ini kita masih melakukan persiapan untuk pendistribusian. Daerah terpencil jadi prioritas karena lokasinya yang jauh dari kota sehingga cukup sulit untuk dicapai. Selain itu, juga kondisi jalannya yang cukup para," kata Suryadi saat di temui awak media di kantornya, Kamis (24/05/2018).

Syuryadi juga mengatakan, pendistribusian logistik pemilu itu ditargetkan selesai satu minggu sebelum hari pencoblosan. Hal ini ungkapnya, diharapkan agar tidak menghambat proses pemilihan yang akan dilaksanakan.

Untuk surat suara, Suryadi menambahkan jika akan dicetak pada tanggal 27 Mei mendatang dan akan segera dikirimkan pada awal Juni 2018.

"Kita juga telah sediakan setidaknya 407.054 lembar surat suara ditambah surat suara cadangan. Diharapkan semuanya berjalan lancar hingga Pilkada 27 Juni nanti,"paparnya.

Syuryadi juga mengingatkan,bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) dan belum memiliki KTP Elektronik segera melaporkan diri ke Disdukcapil Muaraenim untuk mendapatkan Suket.(Kristian)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar