Pesan Bupati Pada Warga Agar Sabar, 2018 di PALI Bebas Jalan Tanah

PALI BJ - Warga Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), banyak mengeluhkan karena badan jalan yang merupakan akses satu - satunya menuju Desa Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi dan Desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara rusak dan sering digenangi air saat musim penghujan. Warga berharap adanya uluran tangan dari Pemerintah setempat untuk memperbaiki gorong - gorong yang sering tersumbat.

Penyempitan gorong - gorong di jalan  itu sering membanjiri  persawahan masyarakat. Saluran air tak lagi mampu menampung debit air saat hujan deras yang mengakibatkan siring tersebut ikut tergerus dan ditakutkan badan jalan juga ikut amblas, hal tersebut diungkapkan oleh Sis Selasa (22/05).

"Saaat musim penghujan keadaan badan jalan di sekitar sini sudah menjadi langganan banjir, sawah akan direndam genangan air akibat  gorong-gorong tidak mampu lagi  menampung  aliran air", ungkap Sis Warga Desa Suka Damai kecamatan Talang Ubi.

Ia lanjutkan, memang sudah dibuat irigasi untuk mengurangi luapan air ke sawah. Tapi, nyatanya, gorong-gorong tak mampu menampung air yg masuk ke dalam, sehingga tidak jarang kalau gorong-gorong sering tersumbat.

Sekitar dua minggu yang lalu air juga merendam jalan tersebut. Sehingga menyulitkan bagi kami selaku masyarakat setempat untuk melakukan akses sehari - hari, ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Munaf (40) kekhawatirannya, karena belum ada pihak yang berwenang melakukan perbaikan gorong-gorong tersebut. Kalau tidak secepatnya diperbaiki kita takut ini akan semakin parah, ujarnya.

Apalagi sekarang, katanya, sebagian  badan jalan sudah ikut amblas dan ditakutkan badan jalan juga akan amblas serta akan membahayakan bagi pengguna jalan.

Saya harap pemerintah secepatnya melakukan tindakan untuk mengatasi ini agar masyarakat yang melalui jalan tersebut ikut menjadi korban,tambahnya.

Terpisah, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Ir H Heri Amalindo berpesan kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten PALI agar kiranya dapat bersabar, insyaallah pada tahun 2018 PALI bebas jalan bebas lumpur. "Seperti apa yang pernah kami sampaikan bahwa pada tahun 2018 PALI bebas jalan tanah," tandasnya.(Bj/Put)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar