Minyak Solar Langkah, Driver Dum Truck Relah Antre Panjang

PALI BJ - Akibat minimnya pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di sejumlah SPBU di Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) sejak dua pekan terakhir ini, membuat puluhan kendaraan mengalami antrian panjang mencapai ratusan meter setiap harinya. 

Salah satunya yang terpantau mengalami penumpukan kendaraan yang didominasi oleh kendaraan angkutan barang jenis Truck di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di jalan merdeka KM 14 Desa Simpang Tais kecamatan Talang Ubi pada Jumat pagi (25/5).

Menurut salah satu petugas SPBU yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa kelangkaan Solar dalam dua pekan terakhir ini, disebabkan selain minimnya pasokan dari PT Pertamina, juga sering terlambat penyaluranya ke SPBU, sehingga kendaraan yang akan melakukan pengisian BBM jadi terlambat.

" Yang menjadi kendala sekarang ini adalah penyaluran dari pihak Pertamina ke SPBU, sementara kendaraan yang ingin mengisi BBM terus berdatangan, dan terjadilah antrian panjang," Singkat petugas SPBU yang berpakaian seragam merah itu.

Sementara informasi dihimpun wartawan dari para sopir yang mengantri, kelangkaan ini terjadi tidak hanya di SPBU Simpang Tais saja, karna menurutnya disejumlah SPBU lain pun mengalami hal yang sama, seperti di SPBU Simpang Belimbing dan Talang Padang, kabupaten Muara Enim BBM jenis Solar kosong.

"Kami sudah dua SPBU mengantri yang pertama di Simpang Belimbing, tapi disana lagi kosong minyak Solar, terus kami ngejar kemari, ternyata BBM nya kata petugas operator SPBU masih dalam perjalanan diantar tanki pertamina menuju kemari, dari pada kehabisan minyak dijalan terpaksa kita menunggu dan antri," ungkap Rudin, salah satu sopir Truck.(BJ/ST)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar