10 Tahun Pimpin Kota Serasan Sekundang Muzakir Sai Sohar Titip Pesan dan Sampaikan Maaf

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar
PALI BJ - Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar tersebut membahas tentang RKA (Rencana Kerja Anggaran) tahun 2018, terkait belum lengkapnya penyusunan laporan keuangan, serta diberitahukan kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sebanyak 12 OPD agar segera di followup, khusunya laporan menggunakan aplikasi KRISNA DAK, karena juni itu sudah tahap final.

Hal demikian dikatakan Sekretaris Daerah Muaraenim ketika menyampaikan arahannya, Sekda Muaraenim berpesan kepada seluruh OPD agar dapat lebih berperan aktif dalam konsuldasi melalui aplikasi-aplikasi yang diajukan, banyak aplikasi bukan menjadi alasan untuk kita tidak melaksanakan tugas untuk melengkapi laporan.

"Ini adalah penilaian kinerja secara menyeluruh, untuk itu laporan yang belum selesai harus di selesaikan secepatnya", terang Hasanudin.

Sekda juga menambahkan pengelolaan jamsoskes untuk alokasi dana harus sesuai dengan total hutang provinsi, dan itu belum termasuk dana 33 Milyar yang wajib ditagih.

"Untuk penyusunan bagi hasil, saat ini belum sesuai target, laba PT. Bukit Asam saat ini baru di bulan ke 5 yaitu 11 Milyar."ujar Hasan.

Sedangkan Bupati Muaraenim juga mengatakan, ini suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Muaraenim, karena pada hari Senin (21/05/2018) Kabupaten Muaraenim telah menerima Penghargaan WTP untuk pelaporan keuangan TA 2017 dari LHP BPK RI.

"Saya Berharap di Tahun selanjutnya prestasi seperti penghargaan WTP dari LHP BPK RI dapat dipertahankan" ucap Muzakir.

Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) selama kepemimpinanya 10 Tahun terakhir, menurutnya sering terjadi miss komunikasi antara atasan dan bawahan, itulah pentingnya ada perdebatan, untuk kita membangun dan mencari solusi penyelesaian permasalahan, guna membangun Kabupaten yang kita cintai ini, tutupnya.(Krist)

Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar