HUT PALI Ke - 5, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

PALI, BJ - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke-5 tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI menggelar Rapat Paripurna Istimewa ke 1 di Gedung Arena Seni dan Olahraga (Arsendora) Komplek Pertamina Pendopo, Sabtu (21/04/2018).


Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Drs H Soemarjono, yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony S.Kom, MM, Sekda Kabupaten Pali Roby Kurniawan, Forum Komunikasi Perangkat Daerah dan Seluruh Kepala OPD Pemkab Pali, seluruh anggota Dewan yang berjumlah 25 orang, serta ratusan tamu undangan lainnya.

 Ketua DPRD Kabupaten PALI, Drs. H. Soemarjono memaparkan, bahwa Kabupaten PALI mempunyai luas kurang lebih 1.840 KM2, dibentuknya Kabupaten ini dibentuk hanya untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada demi kesejahteraan masyarakat agar lebih baik.

Perjalanan Kabupaten PALI sejak dibentuk, terang Soemarjono melanjutkan pidatonya, dimana awal tahun 2013 semenjak Penjabat Bupati Dinas hanya mengandalkan bantuan pemerintah provinsi sebesar 10 Miliar dan ditambah 5 Milliar dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai kabupaten induk, setiap tahunnya Kabupaten ini terus menunjukan peningkatan PAD yang hingga kini APBD PALI mencapai 1,5 Triliun.

“Kemajuan juga ditunjukkan pada prosfek pembangunan infrastruktur serta tata kelola Pemerintahan yang baik. DPRD PALI bertekad bekerjasama membangun daerah Pali lebih maju lagi dan bisa sejajar bahkan terdepan di provinsi Sumsel".

Sementara Bupati PALI H Heri Amalindo mengatakan, banyak yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Pali, namun tentunya masih banyak lagi yang harus dilakukan. Mengingat diusianya yang relatip belia ke-5 tahun ini masih banyak kekurangan disana-sini.

Sebab pada awal dibentuknya Kanupaten PALI, hanya mengandalkan bantuan Kabupaten induk dan Provinsi sebesar Rp 15 Miliar, dengan jumlah itu, tentunya tidak bisa berbuat apa-apa, hanya cukup bayar pegawai saja, ujarnya.

Bupati Pali menambahkan, karena kita mempunyai Gubernur yang ahli, alhamdulillah banyak bantuan dari beliau, berupa jalan dan jembatan penghubung.

Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin dalam sambutanya, Kunci utama pembangunan daerah adalah kompak, diantara legislatif dan eksekutif harus konek tidak ada batasan, fotensi itu saya lihat di Kabupaten PALI, dimana awalnya hanya mengandalkan dana sebesar Rp 15 Milliar hingga kini mencapai Rp 1,5 Trilliun ini luar biasa.

Sebelum memasuki pensiun dari jabtannya sebagai Gubernur, ia juga berpamitan karena tidak lama lagi masa bakti jabatannya akan berakhir, karena dirinya telah menjabat dua periode. Alex juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat PALI yang telah memilihnya menjadi Gubernur di pemilihan.

Insyaallah diakhir masa jabatan, saya tidak akan mengecewakan masyarakat yang telah memilih saya, tutup H Alex Noerdin.ADV HUMAS DPRD(Irz)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar