Heri Amalindo : Pali Kota Layak Anak


PALI, BJ - Deklarasi Kabupaten Layak Anak dan Pengukuhan, pelatihan penguatan forum anak se-Kabupaaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), oleh Badan Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan TP PKK Kabupaten Pali, Rabu (18/04).

Kepala Badan PPKB&P2A Dra Yeni dalam sambutannya. Mengatakan, ini merupakan bukti dan komitmen Pemerintah yang bertanggunggujawab dalam bentuk menguatkan hak hak anak di Kabupaten Pali.

"Digelarnya acara ini demi terwujudnya generasi yang tangguh, sehat jasmani dan rohani serta soleh, hak sipil dan kebesan pada anak dapat terpenuhi", sambung Yeni.

Ia mengakui, ditingkat kecamatan dan desa telah dilakukan sosialisaisi layak anak dan forum anak dalam musrenbang kecamatan, tambahnya.

Sedangkan Kepala Dinas PPKB&P2A Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh HAbdul Romi Sekdin PPBKB&P2A Provinsi Sumsel mengatakan, semoga digelarnya acara ini menjadi stanting baru untuk menuju Kabupaten layak anak yang lebih baik di Pali.

Statistik jumlah anak yang cukup tinggi di provinsi sumsel menjadi tanggung jawab kita bersama. Agar hak hak anak dan kualitas pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kota, Kabupaten dan Desa menjadi unggul.

Dalam sambutannya Bupati PALI H Heri Amalindo menegaskan, awal pangkal layak anak itu ada pada rumah kita masing - masing dulu, jika dirumah kita sudah baik dan nenar insyaallah 80% anak anak kita akan mencotoh, maka dari itu kita bekerjasama untuk memberikan hak anak yang berkualitas.

"Artinya layak anak ini rumah tangga kita dulu, apapun yang kita lakukan di rumah tangga kita 80 % akan ditiru dan diterapkan oleh anak", terangnya.Izn
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar