Recent Posts

Labels

Staf Ahli Bupati Muba Bidang Pembangunan Hadiri Penganugerahan Panitrana Award 2022

12/05/23


PALEMBANG, Bj.Com - Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan H Thabrani Rizki menghadiri Acara Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) 2022 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Excelton Palembang, Jumat (12/5/2023).


Penganugerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya di Hotel Excelton Palembang, Jumat (12/5/2023).


Paritrana Award 2022 Provinsi Sumatera Selatan merupakan penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan tingkat Provinsi yang diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan serta didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri. Diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota, dan pelaku usaha yang berusaha maksimal mencapai UHC dan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.


Staf Ahli Bidang Pembangunan H Thabrani Rizki di sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemkab Muba menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.


"Ajang Panitera Award merupakan salah satu upaya untuk memotivasi pemerintah daerah dan para pelaku usaha seperti perusahaan skala besar, menengah, usaha sektor layanan publik, dan usaha mikro dalam mendukung pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.


Ia menuturkan dalam hal ini Pemkab Muba telah melakukan MoU dengan puluhan perusahaan di wilayah Muba sebagai komitmen bersama tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada tahun 2020 lalu.


Adapun yang mendapatkan penghargaan Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi Sumatera diantaranya untuk kategori Pemerintah kabupaten kota yakni, terbaik pertama Kabupaten OKU Selatan, kedua Kota Lubuk Linggau, dan terbaik tiga Kabupaten Musi Rawas.


Sementara Kategori Badan Usaha Layanan Publik Charitas Hospital Palembang, Universitas Bina Darma, Universitas Baturaja. Kategori Badan Usaha PT Bukit Asam, PT Hindoli, dan PT Musi Hutan Persada.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bersama Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bagian Sumatera Selatan dr H Bambang Utama MM, dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Faisal.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar