Recent Posts

Labels

Muba Pamerkan Sejumlah Produk pada UMKM Expo 2023

14/05/23


PALEMBANG, BJ.COM - Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini sambut baik atas inisiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menggelar UMKM Expo 2023, Sabtu (13/5/2023).

Istri Pj Bupati Muba ini menilai event UMKM Expo 2023 yang digelar dari tanggal 13-15 Mei 2023, di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel ini, sebagai wadah dalam promosi-promosi beberapa produk unggulan hasil UP2K desa-desa dalam Kabupaten Muba.

Pada expo ini juga di stand Kabupaten Muba sendiri menghadirkan beberapa produk UMKM, seperti makanan ringan, kain Gambo, dan lainnya. Produk yang ditampilkan merupakan hasil produksi dari pelaku usaha kecil dengan produk unggulan yang ada di Kabupaten Muba.

"Kita berharap gelaran pameran ini sukses dan bisa sama-sama optimalkan fungsinya sebagai ajang untuk mempromosikan, supaya masyarakat tahu ada produk berkualitas yang ternyata buatan UMKM, sehingga terdorong untuk membeli, dan lebih memilih produk lokal,"ucap Asna.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengapresiasi atas digelarnya UMKM Expo 2023. Menurutnya kegiatan ini dalam bentuk perhatian kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan dan mengenalkan produknya ke masyarakat.

"Kita juga dapat saksikan langsung dari tahun ketahun ada peningkatan yang signifikan baik kuantitas maupun strategi marketingnya agar UMKM dapat naik kelas tidak hanya di pasar lokal, internasional tapi juga kita harapkan dapat mendunia,"katanya.

Oleh karena itu, Herman Deru mengajak semua elemen dan institusi swasta ataupun perorangan yang berkemampuan menjadi pahlawan UMKM dari hulunya sampai hilirnya.

Menurutnya tanpa bantuan semua tentu sulit bagi pelaku UMKM untuk dapat bekembang dengan pesat. 

"Kita ketahui bahwa sektor UMKM terbukti menjadi pertumbuhan ekonomi dan penunjang besar bagi penurunan angka kemiskinan,"terangnya.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar