Recent Posts

Labels

KETIKA 'CINTA' HARUS MEMILIH."

28/05/23


OGANILIR .BJ-Beberapa hari lagi PWI Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan menggelar Konferkab V tahun 2023. Konferkab kali ini dilatar-belakangi dinamika yg terjadi dlm tubuh PWI, yang menarik perhatian PWI Sumsel. Juga dihiasi pertarungan ketat dan sengit dua peminat/kandidat utk menjadi Ketua PWI OI periode 2023 - 2026.

Sejak dua periode lalu, menjadi ketua PWI OI ternyata harus berjuang cukup keras, krn peminat yg sungguh2 lebih dari satu orang. Beda dgn yg terjadi dan ditemui di periode2 awal kepengurusan PWI OI, yg lebih mengedepankan musyawarah dan senioritas.

Namun kehadiran peminat/kandidat ketua PWI OI ini, tentu hrus disikapi secara positif ; pertama bhw profesi wartawan juga melahirkan calon2 pemimpin, dan kedua bhw PWI tetap dinilai sbg organisasi wartawan yg bergengsi.

Tinggal lagi para anggota yg punya hak memilih, kbarnya sebanyak 26 orang, agak sedikit pusing menentukan sikap. Mau pilih yang mana? Atau mau milih siapa?

Dua kandidat yg muncul dan bersaing di bursa PWI OI, memiliki plus dan minus. Baik dilihat dari pengalaman dan kemampuan jurnalistik, kemampuan leadership (kepemimpinan), maupun dilihat dari sikap dan integritas.

Tapi para anggota "wajib" memilih, krn itulah sikap yg harus dilakoni. Walau menentukan dan menetapkan pilihan, secara psikologi juga tdk gampang.

Maklum kedua kandidat adalah kawan keseharian, dgn pernik2 plus dan minusnya. Tapi para pemilik suara harus menentukan pilihannya, dgn segala perasaan di hati dan di pikiran. 

Upaya "membujuk" dua kandidat utk berkompromi telah dilakukan, tp jalan kompromi itu kelihatannya juga tdk mungkin. Karenanya pemilihan adalah satu2nya jalan yang hrus ditempuh. 

Memilih satu diantara dua kandidat, laksana sama sulitnya saat sang bujang mengoleksi beberapa sang bidadari yg dicintai, dan harus memilih salah satunya. Ya begitulah... ibaratnya ketika cinta harus memilih! Maka keputusan harus diambil, kendati rasanya sangat berat. Sang Bujang harus menentukan pilihan. Harus....

Dan otomatis ada yang tidak dipilih dan tidak terpilih. Ini tentu bukan krn tidak suka atau tidak setuju, atau ada rasa benci. Jelas bukan, jelas Tidak!

Tapi sekali lagi ; Memang " Cinta Harus Memilih." Fredi atau Henny? (iklim Cahya/Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar