Recent Posts

Labels

Petro Muba Bagikan Dividen Capai Rp3 Miliar Siap-siap Garap Pabrik Minyak Goreng di Muba

15/04/23


PALEMBANG, BJ.COM - PT Petro Muba (Perseroda) mencatat sejarah. Pasalnya, sejak berdiri pada 22 tahun lalu akhirnya pada tahun buku 2022 ini berhasil pertama kali membagikan dividen sebesar Rp3 Miliar. 

Hal ini diketahui saat pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Petro Muba Perseroda Tahun Buku 2022, Jumat (14/4/2023) di Hotel Excelton Palembang. 

"Kami akui capaian ini tidak bisa dipisahkan dari arahan pak Bupati Apriyadi dan pak Sekda Musni Wijaya. Support dan arahan yang diberikan sejak satu tahun belakangan ini benar-benar sangat berdampak positif," ungkap Direktur Utama PT Petro Muba, Khadafi SE didampingi Direktur Keuangan Fery Antoni. 

Menurutnya, pembagian dividen ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk menjadi Perseroda yang sehat dan berkontribusi positif. "Kami berharap pak Bupati Apriyadi selalu memberikan support kepada kami," ucapnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyebutkan capaian dividen Rp3 Miliar tersebut bukan persoalan capaian nilai tetapi ada effort untuk menjadi perusahaan yang sehat. 

"Nilai-nya tidak seberapa, tetapi hasil ini menunjukan kalau Petro Muba merupakan Perseroda Kabupaten Muba yang sehat dan berkontribusi positif," ujarnya. 

Lanjutnya, ke depan ia berharap Petro Muba akan mewujudkan mimpi warga Muba untuk mengharap pabrik minyak goreng (pamigor). "Dalam rangkaian RUPS ini saya minta untuk menginventarisir kesiapan ke depan menggarap pabrik minyak goreng, ini bukan hanya mimpi saya tetapi mimpi seluruh warga Muba," pungkasnya.

Sementara, Komisaris Utama PT Petro Muba Dicky Meiriando SSTP MH menyampaikan, sepanjang tahun buku 2022, dewan komisaris mencatat terdapat faktor-faktor yang mepengaruhi kinerja PT Petro Muba (PERSERODA). 

"Alhamdulilah laporan keuangan petro muba opininya WTP utk pertama kalinya. Selain itu sebagai tolok ukur kinerja pengawasan dewan komisaris kepada direksi, menerapkan tata kelola perusahaan yang baik .Mengembangkan usaha/bisnis perusahaan.Mengupayakan adanya perolehan labaatau keuntungan. Memberikan deviden kepada pemegang saham.Meningkatkan citra positif perusahaan," tandasnya.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar