Recent Posts

Labels

Panca Wiajaya Akbar Bupati Ogan Ilir Safari Ramadhan Dimasjid Baitul Amal Belanti Beri Bantuan 200 Karung Beras Untuk Warga dan Dana Rp10Juta Untuk Masjid

11/04/23


OGANILIR, - BJ.COM - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar kembali melakukan safari Ramadhan 1444H. Masjid Baitul Amal Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja yang menjadi titik kegiatan Bupati. Senin (10/4/2023)

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Bupati OI Panca Wiajaya Akbar selain melaksanakan solat Isya dan Tarawih berjamaah namun juga bersilaturahmi dengan warga desa dan  memberikan bantuan 200 karung beras kepada warga desa dan dana Rp10.000.000 untuk.masjid.Baitul.Amal.Desa.Belanti Kecamatan Tanjung Raja.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan yakni anggota DPRD Ogan Ilir Muhammad Ikbal, Kepala OPD, Kabag, Ketua KONI Aswan Mufti, Direktur RSUD dr Andi Nopan, Kepala KUA Kecamatan Tanjung Raja Annaharir, Camat Tanjung Raja dan kepala desa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya Panca mengatakan kedatangan dia ke Desa Belanti ini adalah sebagai bentuk perhatian dan juga untuk menjalin tali silaturahmi antara dirinya dan masyarakat.

“Saya sengaja meminta lokasi kegiatan safari ramadhan adalah desa yang belum sempat saya datangi dalam acara pemerintahan, makanya saya pilih Desa Belanti meksipun saat ada undangan perkawinan saya beberapa kali datang ke desa ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Panca juga meminta pengertian masyarakat jika jalan di desanya yang hanya mengalami kerusakan sedikit dan belum masuk agenda perbaikan di tahun ini.

“Jika jalan hanya sedikit mengalami kerusakan dan masih bisa dilalui saya mohon pengertiannya, sebab masih ada saudara kita yang kondisi jalan didaerahnya rusak parah dan harus lebih dulu diperbaiki. Masih ada saudara kita yang belum mencicipi jalan yang bagus, maka itu dulu yang akan kita prioritaskan” kata Panca 

Masih kata Bupati  Panca, ada ruas jalan yang akan dibangun di tahun 2023 ini karena merupakan jalur alternatif menuju Kota Palembang dari Tanjung Raja yaitu ruas Kota Daro-Maya Patih. Jalan tersebut akan memudahkan masyarakat menuju kota Palembang untuk membawa hasil bumi dan aktivitas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan  tahun 2024 memasuki tahun politik. Akan ada pemilu presiden dan pemilu legislatif. Maka itu jangan sampai terpecah belah gara-gara soal pilihan dan beda pandangan politik.

” Saya mengajak janganlah kita terpecah belah gara-gara beda pilihan dan beda pandangan politik, Hargailah pilihan rekan masing-masing tak perlu gontok-gontokan,"katanya.

Bupati juga sampaikan pesan khusus, agar jangannpilih anggota DPR dan DPRD yang lima tahun lalu dipilih tapi tak pernah datang lagi.

"Ada pesan khusus saya, pilihlah anggota DPR dan DPRD yang perhatian dengan Desa Belanti, jangan yang kamu pilih lima tahun lalu namun sampai sekarang tak pernah datang lagi ke Desa Belanti,

Pilih caleg DPRD untuk Provinsi Sumsel yang asli orang Ogan Ilir karena pasti akan memikirkan Ogan Ilir,” katanya. 

Terkait switch off siaran televisi analog ke digital dan dibutuhkan alat bernama set top box agar dapat tetap menonton siaran televisi, dikatakan Panca bahwa itu adalah program pemerintah pusat. 

“Pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten tidak dilibatkan dalam proses tersebut termasuk dalam penyediaan alat set top box tersebut. Lagi pula alat set top box bukan kebutuhan pokok, masyarakat harusnya tahu apa yang menjadi kebutuhan pokok keluarga. Untuk kepala desa jangan dana desa dibelikan Set Top Box. Daripada bagi STB lebih baik beli sembako untuk masyarakat,” pungkas Panca. (Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar