Recent Posts

Labels

Hasil Pantauan Forkopimda dari Udara Arus Lalulintas Jalintim Kondusif

20/04/23


MUBA, BJ.COM - Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud, Rabu (19/04/2023) tetap bekerja meski sudah memasuki hari libur cuti bersama nasional jelang Idul Fitri. Bersama Forkopimda dirinya melakukan pantauan melalui udara mengendarai helikopter untuk memastikan jalur mudik aman, lancar terkendali. 

"Hari ini hari libur bagi kawan-kawan Aparatur Sipil Negara ( ASN),  di Indonesia dan Muba khususnya, tapi kami, Forkopimda, saya, Kapolres dan Dandim tetap bekerja memantau arus lalulintas di jalur lintas timur melalui udara," demikian disampaikan Apriyadi sebelum menaiki helikopter bersama Kapolres Muba AKBP Siswandi serta Dandim 0401 Muba Lerkol ARM Dede Sudrajat Rabu si halaman rumah dinas Bupati Muba. 

Dalam pantauan udara itu dilakukan laporan langsung situasi lalulintas di ruas Sungai Lilin, Bayung Lencir-Jambi. Pantauan yang dilakukan AKBP Siswandi tak luput menyampaikan arus  lalulintas dari arah Palembang menuju Bayung Lencir- Jambi. 

Seperti terlihat dari tayangan video instagram Satlantas Polres Muba Kapolres menyampaikan dirinya sedang di atas jalur lintas timur Sumatera, terpantau arus lalin situasi masih clear, kondusif tidak ada penumpukan arus  lalulintas. Dirinya juga memantau ada antrian kendaraan di SPBU tak jauh dari Pospam Lebaran. Ia bersyukur arus lalulintas di jalintin khususnya arah Bayung Lencir mendekati arah Jambi. 

Sedangkan arus lalulintas sebaliknya yakni dari Bayung Lencir menuju Sungai Lilin terpantau masih clear, sepi. Menurutnya belum terjadi lonjakan kendaraan di jalur ini. "Secara umum keseluruhan jalur si jalintin baik yang mengarah Jambi atau Palembang masih kondusif," Lapor Kapolres. 

Sejumlah titik keramaian seperti pasar juga dipantau dari udara oleh Forkopimda. Di Pasar Sungai Lilin nampak padat dan terpantau petugas Pospam Lebaran melakukan pengaturan. "Alhamdulillah lalulintas masih bisa jalan,  belum ada penambahan volume kendaraan. Mudah mudahan hingga hari H Lebaran situasi lalulintas tetap aman. Ini tampak juga kesiapan anggota, ada Kasat Lantas dan lainnya. Semoga tetap kondusif, terimakasih," terang Kapolres Muba AKBP Siswandi usai patroll udara. 

Pelaksanaan patroli udara dilakukan untuk memantau arus mudik Lebaran 2023 di wilayah Polres Musi Banyuasin dengan rute jalur lintas timur di atas langit Bayung Lencir  menuju Jambi dan Sungai Lilin menuju Palembang. 

Selain memantau arus lalulintas jelang lebaran, kegiatan ini sekaligus untuk antisipasi karhutla karena sudah memasuki musim kemarau. 

"Sekarang kita sudah memasuki musim kemarau, untuk itu kedepannya Pemerintah Kabupaten Muba bersama TNI dan Polri akan rutin patroli untuk pencegahan serta penanggulangan terkait Karhutbunlah," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela pemantauan patroli arus mudik jelang lebaran.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar