Recent Posts

Labels

Salim SE.SKM.M.Kes Memberi Materi Di Jirak, Berikut Materi Yang di Sampaikannya

10/03/23


MUBA, Bj.Com - Dalam rangka meningkatkan Menguatkan kapasitas Pemerintah Desa, selaku Nara sumber dari dinas PMD,  Salim Dengan semangat memberi pencerahan pembelajaran tentang  Desa, 

Sementara itu pelatihan Aparatur desa  Bertempat di Gedung Serbaguna jirak dan kepala desa nya Iskandar. K Desa Rejosari, Kepala Desa nya Antoni, Desa Bangkit Jaya Sidik, Desa Layan, Rohadi, dan masing masing desa mengirim aparatur desanya sebanyak 25 peserta yang, ikut hadir, di antaranya dari BPD, Lembaga Desa/ LPM.

SALEM,  SE. SKM.M.Kes, sebagai Nara sumber dari PMD MUBA, menyampaiannya Penguatan pemerintah desa dalam pelayanan publik, Peraturan pemerintah no 72 tahun 2005 bahwa desa merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas batasan wilayah yg memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat,  berdasarkan asal usul, adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintah NKRI.

Untuk menggerakan pemerintah desa di buatlah perdes/keputusan kades, dengan adanya pengawasan internal oleh BPD, Pengawasan external yg d laksanakan oleh inspektorat kabupaten.

Ada beberapa prinsif pelayanan publik yang meliputi, kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan serta tangung jawab, dilengkapi sarana dan prasarana.terangnya.

Pelatihan Aparatur desa yang di adakan hari ini jumad 10 Maret 2023 berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun dan peserta yang mengikuti pembelajaran mudah menerima dan mengerti pelajaran yang di sampaikan oleh SALIM selaku Nara Sumbar dari PMD MUBA, (Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar