Warga Desa Danau Cala Demo Di depan kantor Bupati Tuntut kepala Desanya Di Copot


MUBA, Bj.Com - Forum masyarakat Danau Cala Menggugat Hari ini Selasa 24 januari 2023 bersama warga masyarakat Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan telah mengadakan aksi damai di depan Kantor Bupati Musi Banyuasin.

Dalam aksi nya warga masyarakat telah menyampaikan 4 tuntutan kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin tentang kinerja kepala desa danau Cala yang menurut warga masyarakat sangat mengecewakan.


Tidak berlangsung lama, orasi warga masyarakat di depan kantor Bupati Musi Banyuasin dan lagsung di respon dan di sambut oleh Pj bupati Musi Banyuasin H.Apriadi yang di wakili oleh.Tabrani selaku stap ahli Bupati dan Alamsyah coy selaku stap husus bupati Musi banyuasin, dan perwakilan aksi unjuk rasa pun di persilahkan masuk ke ruangan rapat, untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Perwakilan dari masyarakat Saipul Bahri menyampaikan ada 4 (empat) tuntutan  yang di sampaikan, tentang tali asih yang di kucurkan oleh bupati Musi Banyuasin tahun 2022 bagi warga masyarakat yang sawahnya terdampak musibah banjir, namun sampai saat ini masyarakat belum menerima bantuan tersebut. 


Segera usut dugaan pengelapan dana dari PT Agro makmur tahun 2022 oleh pengurus KUD Bujang Ragon, dan oknum pemerintah, yang menurut mereka baru menerima satu kali menerima hasilnya Sedagkan di desa tetangga seperti baelangu sudah 4 kali menerima hasil dari PT Agro Makmur.

Dan mereka juga menuntut kepada pemerintah agar ketransparasian nya penggunaan dana desa, atau DD yang menurutnya penggunaaan dana desa ada dugaan di selewengkan oleh oknum kepala desa.

Tambah Saipul,  mengenai sarana transportasi jalan menuju Desa Danau Cala di duga tidak adanya perhatian dari pemerintah, bahkan di duga dana CSR pun dari perusahaan tidak mendapatkan, padahal Perusahaan tersebut masih meliwati jalan pemerintah, dan mereka belum membuat jalan sendiri.


Menanggapi hal tersebut Tabrani dari Stap Ahli sekaligus PLT kepala Dinas Sosial, dan selaku Pimpinan rapat menaggapi pengaduan dari warga masyarakat Desa Danau Cala. bahwa bantuan  tali asih tersebut akan secepatnya di lakukan dan di bagian, karena Dana tali asih di kecamatan lais yang mendapatkan 10 desa dan yang menerima baru 9 Desa tinggal 1 Desa yang belum menerima yaitu desa Danau Cala

Pimpinan rapat juga langsung memerintahkan camat Lais segera menyelesaikan permasalahan bantuan tali asih ke warga masyarakat Danau Cana.

Untuk permasalahan  koprasi Bujang Ragon, dengan perusahaan PT Agro makmur masih menuai masalah karena belum klier dan belum jelas dari penerima uang pembayaran hasil dari perkebunan yang ada di PT Agro makmur, dan  Pemkab Muba akan secepatnya memanggil pihak pihak yang bersangkutan seperti perusahaan dinas instansi yang terkait sekaligus masyarakat. tutup tapbrani.

(Dalam rapat sambutan pendemo tersebut telah di hadiri oleh Setiap Ahli sekaligus PLT Kadinsos Muba, Stap khusus Bupati, Kepala dinas Pertanian, kepala dinas PMD di wakili oleh Sekertaris PMD, dari BPBD kabupaten Musi Banyuasin, Polpp, Camat Lais, dan Kadisbun Musi Banyuasin, Kapolres Muba, dan perwakilan masyarakat,(Warto).


Share on Google Plus

About warto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar