Teralisasinya Program Pemdes Jembatan Gantung Masyrakat Ber Terima Kasih


MUBA, Bj.Com - Setelah dilantik pada tanggal 27 Desember 2021, oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, kepala Desa Jembatan Gantung kecamatan Jirak jaya , Kabupaten Musi Banyuasin, Propinsi Sumatera-Selatan, Lukman melangsung kan, melaksanakan dan menjalankan Program kerja Satu Tahun Pertama, Senin ( 09 - 01 -2023 )

Pantauan awak Media, LUKMAN memiliki Program Satu tahun pertama dan program Rutin.

Program Kerja satu tahun pertama ;  menghibahkan dua unit tenda untuk kepentingan warga, menghibahkan 1 unit Transport Umum Mini bus untuk warga ( mobil khusus gratis ) dan menghibahkan penampungan Bak  Air bersih di setiap Dusun Desa jembatan Gantung.

Program Rutin; perlombaan ngaji untuk anak putra-putri antar Dusun untuk memperingati hari besar Islam, Turnamen Bola kaki antar Dusun setiap peringatan HUT- RI, Bebas pajak bumi bangunan ( PBB ) untuk setiap warga desa, santunan kematian bagi ahli waris satu juta rupiah/ jiwa, pembinaan dan perlombaan untuk ibu-ibu pengajian desa Jembatan Gantung.

adapun salah satu Visi dan Misinya untuk warga Desa Jembatan Gantung. Visi; menjadikan desa jembatan gantung desa IDAMAN ( indah, damai, aman, makmur, Agamis, Nyaman.)

Misi; mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dalam pengambilan keputusan yang cepat dan tepat bersama badan dan lembaga desa, dan berbagai macam lainnya. 

Saat di Wawancarai oleh awak Media ini, Kades Lukman terkait sudah teralisasi program beserta visi dan misi yang berjalan di beberapa Tahun kebelakang mengatakan"kita akan berupaya dan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan desa jembatan Gantung lebih baik lagi, kepada seluruh masyarakat.

Hendri salah satu warga Desa Jembatan Gantung saat di Bincangi awak Media ini mengatakan, kami sebagai warga desa sangat bersyukur dengan adanya program- program dari pemdes Jembatan Gantung karena sangat membantu untuk kepentingan umum dan begitu juga dengan Bak air bersih di setiap dusun-dusun, desa jembatan gantung yaitu salah satunya  Dusun1, dusun 3, dusun 5 dan dusun 6 sudah siap tingal menunggu pengecetan dan pengecoran tiang Bak air bersih yang telah di hibahkan kami sebagai warga sangat berterima kasih karna saat kemarau kondisi air kami semakin menipis.( Candra G.)

Share on Google Plus

About warto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar