Ratusan Siswa SD di GPI Mogok Sekolah Lantaran Tak Terima Sekolahnya Negeri Di Sulap Jadi Suwasta


MUBA, Bj.Com - Ratusan Siswa Siswi SD Negeri Talang Piase yang berada di PT Ghutrie Pecconina kali ini lakukan aksi mogok sekolah lantaran Berubahnya status Sekolah Dasar Negri (SDN) menjadi swasta (24/01/22). 

Aksi Mogok sekolah yang di lakukan siswa siswi didampingi oleh wali murid, ratusan siswa berunjuk rasa dan meminta agar pihak sekolahan mengembalikan status sekolahan Yayasan pendidikan Ghutrie Pecconina Indonesia SD Minamas Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan menjadi sekolah negeri kembali. 

"Sebelumnya sekolahan ini negeri yang menginduk ke SDN I Talang Piase, namun saat ini berubah status menjadi yayasan setelah anak kami menerima raport. Jelas kami wali murid tidak mau dan kami meminta agar status sekolahan SD ini kembali menjadi negeri seperti semula" ujar salah satu wali murid. 


Sementara itu Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan GPI SD Minamas Maharani mengatakan, perubahan status sudah melalui proses dan tahapan. 

"Kami sebelumnya filial pak dan seluruh siswa 185 siswa, selama ini nginduk ke SDN Piase dan menjadi yayasan bulan 10 tahun 2022 lalu," ujar Maharani. 

Lanjutnya, dirinya sangat mendukung jika yayasan GPI SD Minamas bisa menjadi sekolahan negeri. 

"Kami mendukung dan sangat setuju jika sekolahan ini bisa menjadi negeri, tetapi dengan catatan tidak menginduk pada SDN Piase," tutup Maharani.(Warto)

Share on Google Plus

About warto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar