Murid SD Negeri Talang Piase Demo Tak Terima Sekolah nya SD Negeri Menjadi Yayasan


Musi Banyuasin Bj.Com - Ratusan murid Sekolah Dasar SD Filial dan wali murid yang menginduk ke SD Nageri 1 Talang piase kecamatan Lawang wetan kabupaten Musi Banyuasin yang berlokasi di Perusahaan Gutrie Pecconina Indonesia (GPI) 1 mogok belajar dan menggelar aksi di halaman sekolah Selasa ( 24/01/23)

Mogok belajarnya siswa-siswi ini dikarnakan wali murid tidak mau siswa-siswi tersebut di Swastakan, yang dulunya sekolah ini sekolah Negeri.

Berdirinya sekolah Filial ini menginduk kesekolah SD negeri 1 talang piase, tiba-tiba wali murid menjadi terkejud melihat rapor anaknya sudah di cap yayasan, tidak lagi SD negeri.

Para Siswa dan wali murid  ini, meminta agas Sekolah yang berbentuk yayasa SD Minamas dikembalikan lagi menjadi SD filial negeri yang sebelumnya menginduk di SD negri Satu Desa Talang Piase.

" Saya minta kepada pihak sekolah agar sekolah SD Minamas dikembalikan ke ke asalnya yakni SD negeri Vilial yang induknya SD negeri satu Tang piase, sebab kalau dijadikan sekolah yayasan, kami keberatan karena biayanya kalau yayasan pasti mahal" pungkas Ana wali murid siswa 

Wali murid lainnya  mengatakan murid kelas satu dulu di jadikan yayasan , dak taunya diambil alih semua murid dari kelas satu sampai kelas enam, itu disampaikan pada kepala sekolah pak Jamil ,Semua murid SD Filial ini dulunya murid SD negeri ." jelasnya.

Menurutnya wali  murid ini hanya ibu-ibu saja yang di beritahu saat antar anak sekolah " jadi kalau kamu dak mau di jadikan yayasan kamu sekolah ke Talang piase bu, mendapatkan penyampaian dari kepala sekola Bu Rani itu wali murid jadi takut, 

"kalau tidak mau nah tanda tangan bu " Karna jarak sekolah Filial ke Talang piase sangat jauh dan perlu di ketahui kami orang tua laki -laki tidak pernah di beri tahu di ketahui setelah bagi rapor akhit tahun tadi sudah beruba cap yayasan ," Ungkap wali murid ini.

Pada saat ini guru-guru lama sudah tersingkir semua yang ada sekarang ini guru-guru yang pro kepada kepala sekolah merangkap kepala yayasan," sebutnya.

Sementara kepala sekolah SD Minamas, Rani mengatakan, sekolah SD minamas yayasan perusahaan Gutrie pecconina Indonesia, sudah memenuhi standar dan sudah mendapatkan ijin.

" SD minamas yang mempunyai siswa sebanyak 185 siswa, saat ini sudah menjadi yayasan, dan  sudah sudah memenuhi standar belajar serta sudah mendapatkan ijin yayasan, "pungkas Rani.

Usai menggelar aksi didepan halaman sekolah, ratusan siswa SD bersama wali murid kemudian membubarkan diri dan para siswa tidak akan masuk sekolah jika sekolah mereka menjadi yayasan.(Warto)

Share on Google Plus

About warto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar