Recent Posts

Labels

LPTQ Kabupaten Asahan Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Calon Dewan Hakim MTQN Tingkat Kabupaten

17/01/23


Asahan, BJ.com- Usai melaksanakan sosialisasi peningkatan kapasitas Dewan Hakim Tingkat Kecamatan pada tanggal 15 Januari 2023, LPTQ Kabupaten Asahan melanjutkan kembali sosialisasi peningkatan kapasitas calon Dewan Hakim MTQN Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 kepada 95 orang Calon Dewan Hakim Tingkat Kabupaten Asahan di Masjid Agung H. Ahcmad Bakrie Kisaran, Selasa (17/01/2023).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Calon Dewan Hakim tentang tata cara penilaian yang baik kepada para peserta MTQN Tingkat Kabupaten. 

Ini disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga, MH yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Asahan saat membuka sosialisasi tersebut.

Selain itu Zainal mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bukan menjamin ke 95 orang peserta akan manjadi Dewan Hakim pada MTQN ke-54 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Asahan yang diselanggarakan pada tanggal 27 Februari 2023 di Kecamatan Bandar Pulau, tetapi sebagai acuan, jika nantinya peserta terpilih menjadi Dewan Hakim di MTQN tersebut.

Zainal mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 17-18 Februari 2023 dengan kegiatan Tilawah Al-Qur'an di Aula Imtaq dengan narasumber Drs. H. Yusdarli Amar, Qira'at Sab'ah di Ruang Lasqi dengan narasumber Yusrija, Hifzh Al-Qur'an di Aula Bappeda dengan narasumber H. Mar'ie Muhammad, SHi, MAP, Tafsir Al-Qur'an di Aula e-Planning Bappeda dengan narasumber Dr. H. Ahmad Zuhri, Lc, MA, Fahm Al-Qur'an di IPHI dengan narasumber Dr. Syafruddin Syam, M. Ag.

Sedangkan Syarh Al-Qur'an di Aula SIDA Bappeda dengan narasumber Dr. H. Sugeng Wanto, MA, Khath Al-Qur'an di Aula Kesra dengan narasumber Febi Rahmadi dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an di Sekretariat BKM dengan narasumber Dr. Watni Marpaung, MA. "Semua narasumber ini berasal dari Dewan Hakim MTQN Provinsi Sumatera Utara", ucap Zainal mengakhiri sambutannya. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar