Lebih dari 5000 Siswa SD, SMP dan SMA Banjiri Tanjung Senai Ikut Student Fest


OGANILIR, BJ.COM - Lebih dari 5000 siswa-siswi SD, SMP dan SMA mengikuti ajang kegiatan Student Fest atau pesta pelajar di KPT Pemda Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralaya, Rabu (18/1/2023).

Para Siswa-siswi tersebut berasal dari 16 Wilayah Kecamatan di Kabuoaten OI, dengan memakai seragam pakian olahraga dan batik masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir mengatakan, kegiatan berlangsung mulai tanggal 18 sampai 27 Januari 2023. 

"Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 27 Januari dengan jumlah peserta sebanyak 5.861 peserta dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat se – Kabupaten Ogan Ilir.," katanya.

Lebih lanjut Sayadi mengatakan, Nantinya anak-anak pelajar tersebut akan mengikuti 7 jenis perlombaan yaitu : 

1. Student Online Competition (SOC)
2. Singing Competition (lomba nyanyi)
3. Modern Dance
4. E-Sport Mobile Dance
5. Futsal
6. Basket
7. Batminton

Masih kata Sayadi, tujuan diadakannya student fest adalah untuk memotivasi para siswa dari SD sampai SMA, guna meningkatkan minat bakat dan talentanya.

"Tujuan diadakan studen fesf ini adalah untuk memotivasi para siswa mulai SD, SMP dan SMA, untuk giat belajar, menggali minat, bakat dan talenta masing-masing siswa," katanya.

Pembukaan Student Fest Ajang Pesta Pelajar se Kabupaten Ogan Ilir juga dihadiri
Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, Asisten, Staf Ahli Bupati, serta Kepala Perangkat Daerah.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan kegiatan pesta Pelajar ini merupakan, rangkaian kegiatan menyambut HUT Ogan Ilir yang ke 19. Student fest juga untuk mengembangkan bakat dan talenta siswa-siswi mulai dari tingkat SD sampai SMA.

"Semoga semua kegiatan serta perlombaan yang dilakukan dapat menumbuhkan minat siswa-siswi, supaya lebih giat lagi dalam belajar dan mengembangkan minat dan bakatnya,” harapnya. 

Pantauan media ini, kegiatan pesta pelajar ini diisi dengan berbagai macam lomba seperti lomba olahraga, lomba seni dan juga pameran atau stand UMKM Ogan ilir dan berbagai macam kuliner.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar