Gubernur Sumarera Selatan Herman Deru Launching Petani Muda Ogan Ilir Bangkit


OGANILIR, BJ.COM - Menjadi petani bukanlah pilihan terakhir, akan tetapi sebagai petani muda yang memiliki jiwa enterpreneur. Petani yang memiliki jiwa wira usaha.Jangan hanya menanam dan memanen saja tapi harus berjiwa bisnis dapat mengetahui pangsa pasar. Demikian dikatakan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar usai melantik pengurus Petani Milenial Kabupaten Ogan Ilir Senin.(5/12/2022)di Tanjung Putus Indralaya.

Dikatakan Bupati Panca, kegiata gerskan pegani muda tersebut sudah dilaksanakan pada awal tahun dan baru d launching, diakhir tahun 2022.

"Sengaja baru dilaunching supaya tahu apa saja permasalahan dilapangan atau ada pemetaan kawasan,"katanya.


Dalam hal ini Bupati OI Panca mensiasati jangan sampai panen bareng yang membuat harga anjlok karena melubernya pasokan. Artinya tanam dan panen dilakukan bertahap sehingga dapat mencukupi pasokan kebutuhan pangan dalam kabupaten dan juga sekitarnya.

Bupati OI dengan gerakan petani muda Ogan Ilir Bangkit bertujuan untuk regenerasi petani di OI dan merubah paradigma dan menunbuhkan optimisme dikalangan pemuda.

"Saya mengajak untuk merubah paradigma Jangan lagi karir petani menjadi pilihan terakhir. Dengan SDA yang begitu luas jadikan profesi petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"katanya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutan mengatakan, menjadi petani bukan pilihan terakhir. Justru keluarga sendiri yang menganggab rendah profesi sebagai petani.

Peteni bukan profesi piliihan terakhir, kita ini justru dari keluarga sendiri yang merendahkan profesi petani. 

Menjadi petani bukan identik dengan memegang Cangkul dan parangg, tapi menjadi petani modern, dengan eksternsfiikasi dan mekanisasi. Membajak ladang dan sawah.dengan alat traktor.

"Bangga menjadi petani, dan Bupati sudah benar mengajak itu. Petani milenial akan melihat lebih luas karena kebih berpendidikan,"katanya. 

Dihadapan para hadirin Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menceritakannkikasnbakik keberhasikan pertanian di OKUT, dimana dengan menggunakan Iptek kerjasama dengannoihak ketiga panen semula 5 ton dapat menjadi 20 ton. Tentu dengan penerapan Iotek yang disiplin.

"Kepada petani milenaial dapat menularkan jiwa enterorener.Petani muda harus menerapkan disiplin,"katanya.

Acara Launching tersebut sekain dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru juga hadir staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar ST.,M.Sc. MBA, bersama Bupati dan wakil Bupati Ogan Ilir Panca-Ardani, Kapolres OI AKBP Andi, Dandim 0402 OKI/OI,Wakil II DPRD OI Ahnad Syafei, dan anggota Khusnul Anom, Afrizal. Asisten Sekda dan staf ahki Bupatio, para kepala Dinas, Camat serta kepala.desa,.PPL, serta.para petani muda Ogan Ilir dan undangan lainnya. (Gheka)

Share on Google Plus

About Bulletin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar