Dua RT di Kelurahan Tanah Mas Membuat Meja Gaple Secara Bergotong Royong


BANYUASIN, BJ.COM - Kemajuan Teknologi  berkembangnya sistem digitalisasi membuat kehidupan masyarakat menjadi individualis. Kondisi ini menyebabkan  jauhnya masyarakat dari silaturahmi antar sesama warga.

Hal inilah yang disadari oleh warga di RT 01 RW 01, kelurahan Sukajadi dan warga di RT. 22 RW. 04, Kelurahan Tanahmas Indah, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin yang berinisiatif membuat meja gaple sebagai tempat menjalin silaturahmi dan kekompakan sesama warga.

Menurut ketua RW 01, Kelurahan Sukajadi Muslim Ansori, SH. MH yang juga menjabat sebagai Lurah Air Batu mengatakan, dengan adanya permainan gaple antar warga ini selain sebagai ajang silaturahmi juga tentunya.dapat menimbulkan rasa persaudaraan yang kuat dan membuat kekompakan warga semakin kuat.

"Kita bersyukur, dengan adanya meja gaple ini warga terlihat sangat Antusias. Kita sengaja menempatkan meja gaple ini di Pos 1 lingkungan RT 01 RW 01, karena selain silaturahmi yang terjalin, tentunya juga dapat menjaga keamanan dan menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, yang datang untuk bermain gaple ini bukan hanya warga di sekitar lingkungan RT 01 saja, bahkan dari RT lain pun bergabung main bersama bertujuan menjalin silaturahmi dan persaudaraan.

"Kami disini terbuka menerima siapapun boleh bermain gaple yang ingin menyalurkan hobby dan bakatnya di gaple, insya allah kalo nanti ada event event besar setiap lingkungan RT ada perwakilannya masing masing, menang atau kalah itu biasa dalam perlombaan yang terpenting hobby gaple bakat bapak-bapak dapat tersalurkan," katanya seraya mengatakan, kegiatan warga bermain gaple sering di adakan setiap malam sabtu dan malam minggu, sambil bermain gaple sambil menjaga keamanan lingkungan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh warga RT 22 RW 04 Kelurahan Tanahmas Indah, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin yang juga mengelar permainan gaple sesama warga di pos keamanan RT tersebut.

Hadi Darmawan, salah seorang warga saat dimintai komentarnya mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, selain silaturahmi yang terus terjalin, warga juga merasa nyaman dan aman, karena pos keamananya selalu ramai didatangi oleh bapak bapak dan remaja yang bermain gaple.

"Sebagai warga saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut. Namun saya berharap meski asik bermain gaple, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan kita, sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terus terjaga," katanya. (rill)

Share on Google Plus

About warto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar