Cegah Stanting Pemdes Tebing Bilang Bersama Ibuk Ibuk Pos yandu Panen Ikan Gurami


MUBA, BJ.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Melaksanakan panen perdana pemberdayaan ikan gurami guna untuk memancing ibu-ibu supaya rutin membawa bayinya ke posyandu dan yang paling penting pemdes tebing bulang sasaran utamanya balita terindikasi stanting. Senin (12/12/2022) 

Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada minggu 11 Desember dan 12 Desember 2022 dengan jumlah ikan gurami yang di dapat lebih kurang 400 ekor ikan dengan berat sekitar 350kg dari Kolam tanah Panjang 8x6.

kemudian Hasil panen tersebut siap untuk di bagikan kepada ibuk ibuk yang membawa  balita yang ikut posyandu setiap tanggal 12 di desa tebing bulang.


Dalam pembagian ikan terpantau Ibu Camat Sungai Keruh, Ibul Lina Budiarti ikut membagikan hasil panen ikan ke ibu ibuk yang membawa anak balita nya keposyandu di kantor balai desa tebing bilang.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tebing Bulang Haris Sandi A.Md Mengatakan Kegiatan ini untuk memancing ibu-ibu supaya rutin membawa bayinya ke posyandu.

" Alhamdulillah kemarin dan hari ini kami Melaksanakan kegiatan panen perdana pemberdayaan ikan gurami dan mendapatkan lebih kurang 400 ekor ikan dengan berat lebih kurang 750kg, yang paling penting bagi kami pemdes Tebing Bulang yaitu sasaran utama kami adalah balita yang terindikasi stanting," Ungkapnya,(Warto)

Share on Google Plus

About warto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar