Bawa Senjata Api Bobol Rumah, Remaja 16 Tahun Asal Jambi Ini Diringkus Polsek Bayung Lencir


Bayung Lencir, Bj.Com  - Slm (16) remaja yang beralamat RT 03 RW 03 Desa Ibru, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Jambi ini terpaksa diringkus oleh tim Tekab 204 Polsek Bayung Lencir, Polres Muba, Polda Sumsel, Minggu (11/12/22).

Ia diringkus 6 jam setelah dirinya berulah. Diduga telah membobol rumah dan mengancam menggunakan senjata api warga RT 22 RW 6 Desa Sukajaya, Bayung Lencir, Muba, Massu Yuddi bin Kamsi (40), Minggu (11/12/22) sekitar pukul 02.00 wib.

Ia diringkus jajaran Polsek Bayung Lencir setelah adanya laporan korban, setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, korban langsung diburu dan ditangkap di kebun karet tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

Remaja putus sekolah sejak kelas 4 sekolah dasar dan kedua rekannya yang masih buron ini masuk ke rumah korbannya dengan cara diduga merusak jendela kamar, kemudian salah satunya masuk kedalam rumah dan mengambil uang sejumlah Rp. 2.000.000 di dalam tas warna coklat milik korban yang diletakkan di bawah Rak TV.

Kemudian terduga pelaku masuk ke dalam kamar korban dan membuka lemari, namun diketahui oleh korban. Sontak terduga pelaku ini mengeluarkan senjata api jenis revolver sambil mengatakan ''ku tembak kau, ku tembak kau''

"Korban pada saat itu mendengar suara pelatuk senjata api di tembakan, namun tidak meledak. Kemudian ketiganya bersama pergi meninggalkan korban melalui jendela kamar. Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian Rp. 2.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bayung Lencir," ungkap Kapolsek Bayung Lencir IPTU Deby Apriyanto melalui Kanit Reskrim IPTU Eko Purnomo SH MH.

Barang bukti berupa satu pucuk diduga senjata api rakitan laras pendek, satu buah diduga amunisi yang bertuliskan P.M.C LUGER 9 mm, satu jaket warna hitam, penutup wajah warna hitam, linggis, dan tas kecil turut diamankan bersama tersangka.

Dihadapan Polisi, Slm mengakui perbuatannya melakukan pembobolan terhadap korbannya tersebut bersama kedua rekannya. "Kepada tersangka disangkakan pasal 365 Ayat (2) KE 1,2,3 KUHP," tutup Deby.(Warto/rill)

Share on Google Plus

About warto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar