Tim Penilai Tingkat Provsu Tahap Final Lakukan Penilaian di Kabupaten Asahan


Asahan, BJ.com-Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahap Final Tahun 2022 melakukan penilaian di Kabupaten Asahan, Rabu (16/11/2022).

Kedatangan Tim Penilai di Kabupaten Asahan yang diketuai oleh Drs Ervan Gani P Siahan MSi disambut hangat oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus di Aula Melati Kantor Bupati Asahan

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2002 beserta rombongan. Dengan kehadiran Bapak/Ibu Tim Penilai di Kabupaten Asahan menjadi satu kebanggaan dalam rangka meningkatkan motivasi untuk membangun Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan merasa bangga dan mengapresiasi Kecamatan Air Batu atas keberhasilannya sampai pada tahap final dalam lomba Kecamatan Terbaik Tngkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. Keberhasilan ini tidak lepas dari komunikasi, sinergitas dan kolaborasi para stakeholder di Tingkat Desa dan Kecamatan Air Batu sampai ke Tingkat Kabupaten. 

"Dari sinergitas tersebut maka lahirlah inovasi dan terobosan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Air Batu sendiri seperti aplikasi Siap Melayani Warga Air Batu (SIMAWAR), Senin Kopi Morning (SIKOMO), Forum Air Batu Peduli (FORBALI), Semangat Gotong Royong Warga Air Batu (SEGOROWATU)", ujar Bupati
 
"Kami berharap kerja keras yang dilakukan, membuahkan hasil yang optimal yaitu menjadi Kecamatan terbaik di Sumatera Utara. Namun harapan lain yang juga tak kalah penting adalah, momen ini menjadi pemicu semangat bagi semua Camat dan Kepala OPD, untuk terampil berkomunikasi, berkreasi dalam manajerial, dan berinovasi dalam menjalankan roda Pemerintahan", harap Bupati 

Menutup pidatonya Bupati berharap, Kecamatan Air Batu dapat meraih juara I pada lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2022 dan menjadi perwakilan Provsu untuk ditingkat Nasional.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2022 mendengarkan ekspos dari Camat Air Batu Syahputra SE MM dan Ketua TP PKK Kecamatan Hj Hidayati Syahputra tentang Kecamatan Air Batu dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan di Kecamatan Air Batu.

Pada bimbingan dan arahannya Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2022 Drs Ervan Gani P Siahan MSi mengucapkan selamat kepada Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan yang telah masuk 6 besar pada penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

Ervan juga mengatakan, penilaian yang kami lakukan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk mengevaluasi kinerja Camat sebagai bentuk pembinaan, yang nantinya hasil dari evaluasi ini akan kami sampaikan langsung kepada Gubernur Sumatera Utara sebagai Perwakilan Pemerintah Pusat.

"Dalam penilaian ini kami memiliki 2 indikator penilaian yakni kepemimpinan dan inovasi yang dilakukan Camat selama memimpin di Kecamatan tersebut", ucap Ervan

Selanjutnya Ervan mengatakan, saya cukup puas dengan paparan yang diberikan Camat Air Batu dan Ketua TP PKK Kecamatan Air Batu, paparan yang diberikan sudah sesuai dengan kriteria penilaian.

Kemudian Tim Penilai pun melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab dan dialog. Pasca melakukan penilaian, Ketua Tim Penilai berharap semoga kegiatan penilaian ini menghadirkan motivasi kepada Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Meninjau Stand Pameran TP. PKK yang berada di lokasi Aula Melati Kantor Bupati Asahan dan Melihat Yel-yel yang disajikan oleh TP PKK Kecamatan Air Batu.

Turut hadir juga Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Forkopimcam Air Batu, Kepala Desa sw-Kecamatan Air Batu, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Kader TP PKK, Tokoh Agama, OKP dan tamu undangan lainnya.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar