Recent Posts

Labels

Terkait Postingan Bernada Negatif Mimin Sekayu, Warga Bailangu akan Adakan Aksi Damai

03/11/22


SEKAYU, bj.com -  Sehubungan  dengan beredarnya sebuah  video yang yang viral di media sosial unggahan akun Facebok Mimin Sekayu dan Seputar Musi Banyuasin dengan dengan bertuliskan "Bajing Loncat" dan bervariasi "Kiriman netijen nah min di duga bajing loncat...

Lokasi di jalan lintas bailangu muba.

Dalam unggahan nya video yang berdurasi lebih kurang 22 detik menyebutkan "Bajing Loncat wei budak mane ...budak Bailangu..Bailangu,"kutipan dalam video itu yang diunggah oleh dua akun Facebook Mimin Sekayu dan Seputar Musi Banyuasin sekitar pukul 09.00.wib.Rabu,"(2/11/22).

Beberapa warga desa Bailangu kec.Sekayu kab.Musi Banyuasin  mengecam keras unggahan kedua akun FB tersebut yang telah menyebarkan berita bohong atau hoaks dan bernada SARA karena dalam video unggahan Mimin sekayu dan Seputar  Musi Banyuasin  itu jelas memvonis Budak Bailangu (warga Bailangu dalam bahasa Indonesia) tanpa menyebutkan oknum maupun dugaan.Padahal itu bukan warga desa Bailangu melainkan warga desa lain.

Seperti di ungkapkan oleh Boni Ketua DPD Barikade 98 Muba mengatakan  video unggahan  Mimin Sekayu itu adalah berita bohong atau hoaks karena video itu tidak sesuai dengan fakta ini patut diduga ada upaya untuk mencoreng nama baik warga Bailangu bahkan ingin merusak citra desa Bailangu",ungkapnya.

"Saya telah mendapatkan konfirmasi  dari Kanit Polsek Sekayu bahwa informasi  yang di sebarkan oleh akun FB Mimin Sekayu  dan FB Seputar Musi Banyuasin  itu tidak benar.Untuk itu saya selaku akan melakukan  upaya hukum dengan membuat laporan  resmi kepada  Polres Muba karena unggahan  video sangat melukai hati kami warga desa Bailangu",papar Boni.

"Saya berharap kepada pihak Polres Muba untuk menindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku permasalahan video hoaks yang beredar di Media Sosial yang disebar luaskan oleh  akun FB Mimin Sekayu  dan FB Seputar Musi Banyuasin  agar tidak menimbulkan gejolak masyarakat  Bailangu dan tidak menimbulkan konflik sosial masyarakat atas fitnahan unggahan video tersebut",tutur Boni.

Senada dengan Boni beberapa warga desa Bailangu diantaranya berinisial ALK dan FRM juga menyampaikan  unggahan FB Mimin Sekayu dan FB Seputar Musi Banyuasin itu merupakan fitnah  terhadap kami masyarakat desa Bailangu,untuk kami minta  kepada aparat penegak  hukum melakukan tindakan terhadap kedua pemilik akun FB tersebut yang sangat melukai hati kami selaku  warga Bailangu",ujarnya.

Foto: Tanggapan netizen  di kolom komentar

Dalam video unggahan FB Mimin  Sekayu  dan FB Seputar  Musi Banyuasin  beragam tanggapan di  kolom komentar nya namun kedua admin akun FB tersebut tidak memberikan tanggapan dan responnya atas komentar dari netizen.",(rill/ team).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar