Sebanyak 40 Desa Di Kabupaten Muba Ikuti Bimtek Posyantek


Muba, bj.com - Pj Bupati Muba Drs H. Apridi M.Si melalui Kadis PMD H. Richard Chahyadi AP.M.Si Membuka Bimbingan Tehnis Peningkatan Kapasitas Pengurus Pos Pelayanan Teknologi ( Posyantek) se kabupaten Muba bertempat dihotel Gambo (24/11/22)

Bimtek Posyantek ini berlangsung dari tanggal 24 - 26 November 2022 di ikuti sebanyak 40 desa dan setiap desa mengirimkan 3 orang kader desanya.


Kadis PMD H. Richard Chahyadi AP.M.Si dalam sambutan mengatakan ada 4 Prioritas Kebijakan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2022 yaitu Pemulihan Ekonomi melalui peningkatan  Produktivitas, Ketahann UMKM, Hilirisasi Industri dan Inovasi. Pemerintah kabupaten Muba juga akan meningkatkan konektivitas, Infrastrutur dasar dan kaulitas lingkungan serta ketahanan bencana dan Optimalisasi Birokrasi, 4 prioritas tersebut sejalan dengan visi Muba Terus Berkarya.


Lebih lanjut Richard harapkan Posyantek desa adalah Lembaga Pelayanan Teknologi Tepat Guna dalam pengembangan dan penerapan Teknologi tepat guna  di desa.

Kadis PMD mengajak peserta Bimtek  berpikir untuk mengembangkan teknologi, apa yang bisa di buat untuk desa, tinggal maukah kita untuk berbuat dan mengciptakan ide-ide untuk kemajuan desa.

Pada masa teknologi sekarang ini, orang yang tidak menguasai teknologi jauh ketinggalan, kita

harus mempunyai tekat yang kuat untuk membangun desa melalui skil dan keahlian masing-masing

yang bisa di ciptakan didesa sehingga dapat meningkatkan PAD desa itu sendiri, dengan teknologi tepat guna dapat memperdayakan masyarakat miskin di desa dengan ingin menggugah ide-ide tepat guna di desa," ungkap richard.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar