Sanggar Seni Poejang Toeanlaoe Desa Babat Dapat Bantuan Program Kearifan Lokal dari Kemensos RI


PALI, BJ.COM - Sanggar Seni Poejang Toeanlaoe Desa Babat Kecamatan Penukal kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial RI, berupa program Kearifan Lokal dan Penguatan Ekonomi dalam rangka pencegahan konflik sosial dan penyebarluasan faham radikalisme.

Ketua Sanggar Seni Poejang Toeanlaoe Desa Babat Kecamatan Penukal, Dewanti Permata Sari, S.Pd mengatakan, kami mendapatkan bantuan dari kementerian sosial berupa program kearifan lokal dan penguatan ekonomi bagi Anggota Sanggar.

"Bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu meningkatkan perekonomian serta memperkuatkan nilai-nilai budaya lokal yang ada di Desa Babat itu sendiri." ujarnya.

Sementara itu kepala Desa Babat, Arie Meidiansyah F, S.Pd. M.Pd. ketika dijumpai dikantornya, Jum'at (25/11)mengatakan, kami pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada kementerian sosial RI atas bantuan yang di berikan kepada Sanggar Seni Poejang Toeblaoe, dan Terima Kasih atas fasilitasi Dinsos Provinsi Sumsel, dan Dinsos Kabupaten PALI yg sdah banyak membantu, mudah-mudahan bantuan yang diterima Sanggar Seni di Desa Babat dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

Dengan adanya bantuan seperti ini insyaallah bisa meningkatkan perekonomian serta lebih melestarikan kembali budaya-budaya lokal yang ada di Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI itu sendiri, harap Kades. (Jon)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar