Realisasikan Seragam Sekolah Gratis, Pemkab Muara Enim Libatkan Penjahit Lokal


Muara Enim, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Muara Enim turut melibatkan peran serta para penjahit lokal dalam pengerjaan pembuatan seragam sekolah gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Muara Enim yang dikolaborasikan melalui skema kerjasama antara pemenang tender dalam hal ini PT. Orbit Mitra Sejati dengan para penjahit lokal di Kabupaten Muara Enim. 

Hal tersebut diterangkan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., pada acara Penyerahan Simbolis Bahan Dasar Seragam Sekolah kepada Para Penjahit, Selasa (15/11) di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda yang hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., menyampaikan bahwa kebijakan tersebut merupakan langkah pemerintah dalam upaya memberikan dukungan terhadap pelaku UMKM melalui pola kerjasama. 

Dirinya menilai hal ini sejalan dengan program pembangunan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat yaitu diantaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan pelaku UMKM pada penjahitan seragam sekolah gratis.

Selain itu dirinya mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat berdampak positif pada peningkatan pendapatan UMKM lokal dan juga memberikan kelancaran dalam berusaha, serta mampu mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur PT. Orbit Mitra Sejati, Prisilia Renny Hidayati, memastikan bahwa dari total pengerjaan 107 ribu pasang seragam sekolah, sebanyak 10 ribu pasang akan dikerjakan oleh penjahit lokal dengan standar kualifikasi yang telah ditetapkan.(Ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar