Pj Sekda Pimpin Rapat Persiapan Bupati Cup Tahun 2022


SEKAYU, bj.com - Menjelang Gelaran Even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bupati Cup Tahun 2022 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Musni Wijaya SSos MSi memimpin langsung rapat persiapan guna memastikan pertandingan yang rencananya akan digelar pada Akhir November - Desember tersebut berjalan aman dan lancar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM melaporkan bahwa tujuan even Bupati Cup yaitu, optimalisasi pengembangan potensi atlet khususnya di Kabupaten Muba, membentuk dan meningkatkan persahabatan, memperbanyak frekuensi pertandingan sehingga menambah pengalaman dan kematangan bertanding serta sebagai sarana seleksi Atlet Persiapan PORPROV Tahun 2023.

"Adapun waktu pelaksanaan rangkaian Bupati Cup 2022 yaitu, Pertandingan Sepak Bola pada tanggal  21 November - 5 Desember bertempat di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Bola Voli dan Bola Basket pada tanggal 7- 12 Desember bertempat di Stable Berkuda Sekayu serta Bulu Tangkis pada tanggal 13 - 17 Desember bertempat di GOR Ranggonang Sekayu,"paparnya.

Fariz juga menyebutkan, ketentuan Peserta Kejurda Bupati Muba Cup Tahun 2022 melibatkan perwakilan perwakilan setiap Kecamatan se-Kabupaten Muba. Kategori pertandingan / perlombaan yakni, Cabor Sepak Bola Kelompok U-20 Putra, tiap Peserta diwakili wajib oleh tiap kecamatan dalam Kabupaten Muba.

"Kemudian Cabor Bola Voli Kelompok U-20 Putra dan Putri, tiap peserta diwakili wajib oleh tiap kecamatan dalam Kabupaten Muba, Cabor Bulu Tangkis antar Kecamatan dan Antar Dinas/Instansi/Lembaga/Kantor dalam Kabupaten Muba, serta Cabor Bola Basket Kelompok U20 Putra dan Putri,"jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Muba dalam arahanya menyampaikan agar seluruh jajaran Pemkab Muba mendukung penuh Kegiatan Bupati Cup ini sebagai kegiatan Daerah. Sekda juga optimis bahwa gelaran Bupati Cup Tahun ini dapat berjalan aman dan lancar.

"Kita wajibkan semua perwakilan kecamatan untuk ikut berpartisispasi pada Kejurda Bupati Cup 2022 ini, jangan sampai tidak ikut karena kegiatan ini termasuk dalam proses pembinaan,"ucap Musni.

Musni juga menegaskan, intinya ini pertandingan hiburan untuk masyarakat Kabupaten Muba, selain itu juga sebagai ajang seleksi putra-putri terbaik dalam bidang olah raga untuk event-event di tingkat selanjutnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar